Connect with us

Berita Utama

Kapolres Aru Diganti, Harold Masuk Papua Barat

Ambon, ameksOnline. -Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi puluhan perwira tinggi. Juga ratusan perwira menengah Polri, dari Sabang sampai Marauke. Termasuk Polda Maluku.

Selain Kapolda Maluku Irjen Baharuddin Djafar yang diganti dengan Irjen Refdi Andri, juga ada sejumlah pejabat utama termasuk Kapolres Kepulauan Aru, yang saat ini dijabat AKBP Eko Budiarto.

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto dimutasikan sebagai Wakapolresta Samarinda, Polda Kalimantan Timur. Jabatan yang ditinggalkan Eko, akan ditempati oleh AKBP Sugeng Kundarwanto, yang saat ini menjabat sebagai Kadenma Korpolairud Baharkam Polri.

Karo SDM Polda Maluku, Kombes Muh. Dwita Kumu Wardana dimutasikan sebagai anjak madya bidang Dalpres SSDM Polri. Jabatan Karo SDM akan ditempati Kombes Muhammad Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Karo Rena Polda Maluku, Kombes Eko Suprihanto dimutasikan sebagai anjak madya srena Polri dalam rangka dikreg Sespimti Polri. Jabatan Karo Rena bakal diduduki Kombes Teguh Trisasongko yang saat ini bertugas di Divisi Hubinter Polri.
Karo Logistik Polda Maluku, Kombes Gusti Ketut Sudarsana dimutasikan sebagai anjak madya Slog Polri, jabatan Karo Log Polda akan ditempati Kombes Chairul Aziz.

Kabid Dokkes Polda Maluku, Kombes Agung Widodo dimutasikan sebagai Kabid Dokkes Polda Banten. Jabatan yang ditinggalkan Kombes Agung, akan diduduki Kombes Subur yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Maluku Utara.

Jabatan Kabid Keuangan Polda Maluku, Kombes Agus Budi Setiono dimutasikan sebagai anjak bidang Akpol Lemdiklat Polri. Jabat Kabid Keuangan akan ditempati AKBP Adityanto Budi Satrio yang saat ini menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda Maluku.

AKBP Harold Wilson Huwae, yang saat ini menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Maluku, dipromosikan sebagai Kepala SPN Polda Papua Barat (Pabar).

Jabatan Kepala SPN Polda Pabar, membuat mantan Kapolres Ambon dan Kepulauan Aru itu, akan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari saat ini yakni Kombes Polri atau tiga melati.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Mohamad Roem Ohoirat yang dikonfirmasi ameksOnline membenarkan adanya mutasi tersebut.
Menurutnya, mutasi merupakan hal yang wajar dalam rangka penyegaran roda organisasi.
“Mutasi ini hal biasa diseluruh instansi termasuk Polri khususnya Polda Maluku. Para perwira yang ada dalam mutasi-mutasi tersebut mendapat promosi jabatan, ” kata Ohoirat, kepada AmeksOnline, Selasa (17/11).

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku, serahterima jabatan bagi para perwira itu akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Dalam surat telegram itu kan memerintahkan paling lambat 14 hari dari TR itu keluar sudah dilakukan serahterima jabat. Sertijab akan dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan, ” tandas Ohoirat. (AHA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama