Connect with us

Berita Utama

Kasus Covid-19 di KKT Tembus 200

Saumlaki, ameksOnline.–Lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) yang sudah mencapai ratusan. Kenaikan yang sangat tajam ini, lantaran pemda melakukan tes swab massal terhadap 1000 orang.

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, menegaskan, pihaknya bersama TNI/Polri akan mengambil langkah dan tindakan tegas kepada siapapun yang melanggar dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan tersebut yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumuman, tidak melakukan kegiatan apapun yang melibatkan banyak orang, dan meaksanakan pola hidup bersih dan sehat.

“Kita akan mengambil tindakan tegas usai perkembangan kasusCovid-19menembus angka 200-an orang positif. Pemda mengutamakan kesehatan serta keselamatan masyarakat dalam upaya menangani Pandemi ini,” tandas Fatlolon melalui WhatsApp, Selasa (1/12).

Bupati menginstruksikan badan dan kantor serta lembaga pendidikan maupun dinas vertikal, BUMN, BUMD dan tempat-tempat usaha, untuk menyediakan fasilitas protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan desinfektan di kantornya masing-masing secara regular. Pemda menjamin pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya. 

Terkait hal ini, secara teknis akan diatur oleh Dinas Kesehatan dan didukung oleh seluruh tenaga medis, termasuk relawan kesehatan. Bupati mengimbau masyarakat untuk tidak menyebar informasi yang dapat membingungkan masyarakat, karena informasi resmi hanya berasal dari Satgas Covid-19.

Terpenting dari protokol kesehatan, politisi partai Nasdem ini juga, mengimbau kepada rakyatnya untuk tidak panik dan selalu waspada. Pasalnya, hanya dengan upaya bersama semua warga, maka Tanimbar akan mampu mengatasi penyebaran Covid-19.

“Jangan saling menyalahkan, mari kita ambil peran masing-masing, ayo kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Duan Lolat. Selalu berdoa kepada Tuhan agar Wabah Pandemi Covid-19 dapat teratasi dan segerah berakhir. Beri dukungan bagi Tenaga Kesehatan dan semua pihak yang dengan ikhlas bekerja keras tanpa pamrih untuk upaya pengobatan pasien,” pesannya. (MG3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama