Connect with us

Berita Utama

Kasus Penganiayaan di RSUD Haulussy Berujung Saling Lapor

Sekretaris PAN Maluku
Syukur Kaliky

Ambon,AmeksOnline-Tim Pengacara Hukum dari anak Almarhum Hasan Keiya (HK), melaporkan perawat RSUD Haulussy, Jomina Orno atas tuduhan keterlibatan Bailamu Leuly dalam penganiayaan. Laporan disampaikan ke Direktorat kriminal khusus Polda Maluku.  

Hasan Keiya, adalah pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dune di RSUD Haulussy 2 Juni lalu. Jenazahnya sempat diambil paksa dan dimakamkan.  Tim kuasa hukum mendatangi kantor Kriminal Khusus Polda Maluku, Mangga Dua, Senin (27/7) dipimpin langsung Penasihat Hukum Syukur Kaliky SH.

Jomina sebelumnya melaporkan keluarga HK ke Polresta Ambon atas penganiayaan di RSUD Haulussy.  Kata Kaliky, dalam BAP, maupun konfortir dilakukan di Polresta Ambon, antara Perawat RSU Jomina Orno dan Anak Almarhum, Nur Keiya, Sahran Keiya dan Ida Laila Keiya, Jemina terus mengaku yang memukulinya berkali kali hingga babak belur adalah Bailamu Leuly, Istri dari Almarhum Hasan Keiya.

Sementara almarhum semenjak dirujuk ke RSU Haulussy, Kudamati Ambon, Istrinya Bailamu Leuly, tidak pernah mendampingi suaminya sampai meninggal. Namun yang anehnya dalam laporannya yang melakukan pemukulan sehingga ditetapkan tersangka, adalah istri dari almarhum.

Dalam surat pengaduan Penasihat Hukum (PH), melampirkan tiga alat bukti yang tertulis di media sosial, seperti berita yang dimuat di AmeksOnline, Berita Harian Radar Pekalongan dan Konten YouTube, saat Jomina Orno memberikan keterangan pers di Hotel Hero.

“Dalam laporan juga kami mempertanyakan, kenapa Jomina Orno dengan gamblang secara tegas, mengatakan seakan akan yang menganiaya dirinya adalah istri ( Bailamu Leuly) dari almarhum HK,” kata dia/

Ketika tim kuasa hukum HK melakukan pendampingan di Polresta Ambon terhadap Nur Keiya, Sahran Keiya dan Ida Laila Keiya dipemeriksaan di Polresta Ambon, tidak ada satu keterangan pun dipukuli sampai babak belur. Hanya Nur Keiya dalam pemeriksaan di unit satu, yang mengaku, tamparannya mengena bahu sebelah kanan Jomina.(UPI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama