Connect with us

Berita Utama

Kasus Sembuh dan Terkonfirmasi Covid, 20 Orang

Infografis total kasus Covid-19 di Maluku.

Ambon, ameksOnline. – Perkembangan kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 di Maluku dan kasus pasien sembuh, Jumat (20/11) sama- sama 10 orang. Namun demikian, kasus sembuh diharapkan terus meningkat.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Provinsi Maluku menyebutkan, penambahan 10 kasus terkonfirmasi maka total 4.212. Penambahan 10 ini, terbanyak Kota Ambon enam orang, dan empat di Kabupaten Maluku Tengah. Pasien dalam perawatan
548.

Untuk kasus sembuh juga demikian bertambah 10, total
3.596. Penambahan 10 ini, empat Kota Ambon, lima Kabupaten
Buru, dan satu Kabupaten Maluku Tengah.

Sementara yang meninggal dunia 58 orang. Suspek bertambah 2, total enam orang dengan rincian, empat Kota Ambon dan dua Kabupaten Maluku Tengah.

Ketua Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang menyebutkan, perkembangan kasus Covid di Maluku terus berganti antara sembuh dan terkonfirmasi.

Dan pada Jumat, (20/11) perolehan kasus sama-sama 10 tidak ada yang melebihi. Namun, demikian dia berharap kasus sembuh harus dan terus meningkat di Maluku, hingga Covid berakhir dan aktivitas masyarakat normal seperti biasa.

“Perkembangan kasus hari ini sama-sama 10. Dari Jumlah keseluruhan kasus sembuh masih kurang dari yang terkonfirmasi, ini yang diharapkan pasien sembuh harus meningkat,” ujar Kasrul kemarin.

Dikatakan untuk capai target itu, maka minimal harus ada pengurangan kasus terkonfirmasi, salah satunya dengan menjalankan protokol kesehatan yang lebih baik dalam setiap beraktivitas.

Terutama dengan memakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak serta hindari kerumunan. Jika ini dilakukan dengan baik, diyakini sungguh kasus terkonfirmasi bisa berkurang. Dan kasus sembuh bertambah.

“Jika ingin kasus terkonfirmasi berkurang, maka solusinya protokol kesehatan terapkan dengan baik. Jika semua sehat, maka kasus terkonfirmasi tidak ada, dan pasien yang dirawat terus sembuh. Ini yang kita harapkan,” ungkapnya. (WHB)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama