Connect with us

Berita Utama

Ke SBT Ramli Ingin Pastikan MK Kalahkan Jago PDIP?

Pilkada SBT
Ketua DPD Golkar Maluku, Ramli Umasugi saat hadir di Seram Bagian Timur untuk mengantar pasangan Mukti Keliobas-Idris Rumalutur ke KPUD. -IST-

Ambon, ameksOnline.- Golkar tak kendor memompa semangat kandidatnya di empat Pemilihan kepala daerah di Maluku. PDIP juga tak kalah. Pertarungan itu nampak di Seram Bagian Timur. Ramli Umasugi turun langsung, sementara Murad Ismail mengutus sekretaris DPD PDIP Lucky Wattimury.

Ramli dengan kain berang di kepala, jaket kuning, pakai Moge berkeliling mengampanyekan pasangan Mukti Keliobas-Idris Rumalutur. Pasangan ini diusung Partai Golkar, NasDem, PKPI dan PAN. Dia rela meninggalkan sementara pekerjaannya sebagai Bupati Buru, untuk memastikan Mukti-Idris harus menang di pilkada SBT.

SBT menjadi arena pertarungan keras PDIP dan Golkar. Ketua DPD PDIP Maluku, Murad Ismail mendukung penuh Fachri Alkatiri-Arobi Kelian. Namun Ramli sebagai Ketua DPD Partai Golkar Maluku, sudah lebih awal menggemparkan publik SBT. Politisi Beringin ini meyakinkan masyarakat untuk memilih Mukti-Idris.

Peneliti senior dari lembaga survei Index, Nendy Kurniawan Asyari menilai, turunnya Ramli ke SBT untuk memperkuat daya tarung Mukti-Idris. “Dia (Ramli) hanya ingin menyakin kan bahwa Golkar memberikan dukungan penuh kepada Mukti-Idris,” kata dia.

Turunnya Ramli ke SBT juga untuk memastikan tak ada friksi diantara kader Golkar, setelah DPP Partai Golkar merekomendasikan Mukti-Idris. Isu perpecahan sempat muncul, saat Golkar tak merekomendasikan Agil Rumakat berpasangan dengan Mukti.

“Salah satunya juga untuk menkonsolidasikan Golkar SBT. Tujuannya menghindari perpecahan diantara kader paska rekomendasi itu turun. Intinya dia tak mau kalah dari PDIP yang mengusung Fachri-Arobi,” kata Nendy.

Murad dalam beberapa kesempatan juga memastikan, PDIP akan memenangkan Fachri-Arobi di SBT. Namun bagi Nendy itu saja tak cukup. Kehadiran Murad di SBT, kata dia, akan menjadi obat mujarab bagi pasangan yang diusung untuk menenangkan pilkada disana.

“Sosok pak Murad berpengaruh besar untuk meyakinkan publik memilih pasangan yang diusung. Ini memang areal pertarungan Golkar- PDIP. Tapi ingat jangan lupa ada calon independen yang juga punya basis massa. Karena itu, baik Golkar maupun PDIP harus bekerja keras,” kata dia.(UPI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama