Connect with us

Berita Utama

Kelabui Petugas, 3 Warga Reaktif Nekat Pulang ke Sanana

KM Permata Bunda tujuan Ambon-Ternate-Manado-Sanana, yang akan meninggalkan pelabuhan Slamet Riyadi, malam tadi. -Lutfi Heluth-

Ambon, ameksOnline.- Kecerobohan kembali terjadi dalam penanganan kasus Covid. Tiga warga tanpa pengawasan nekat naik ke KM Permata Bunda Tujuan Ambon-Ternate-Sanana-Manado. Mereka dipaksa turun karena keterangan surat sehatnya tertulis reaktif.

Parahnya lagi tiga orang ini tak ditahan oleh petugas di Pelabuhan Slamet Riyadi. Mereka justeru pulang menumpangi becak ke Terminal Mardika. Dari Terminal Mardika mereka naik angkutan kota menuju Wailela tempat tinggalnya. 

Satu diantara mereka, berinisial A. Dua orang lainnya hingga kini tidak diketahui identitasnya. Hanya pria ini yang resmi membeli tiket. Sementara dua rekannya tidak membeli. Keduanya langsung naik ke kapal dengan bantuan A.

Pantauan ameksOnline di Pelabuhan Slamet Riyadi, Kapal Permata Bunda dengan tujuan Ambon,Ternate, Sanana dan Manado ini dijadwalkan berangkat pada pukul 19.00 Wit.

Pada pukul 18.30, semua penumpang diarahkan menuju ruang tunggu pelabuhan Slamet Riyadi untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan surat surat sebelum kapal meninggalkan dermaga.

Dari semua penumpang yang diperiksa Tim Kesehatan di Pelabuhan Slamet Riyadi, terdapat Tiga Penumpang yang sesuai hasil Rapid Test mereka reaktif.

Ketiga penumpang ini akan berangkat dengan tujuan Ambon-Sanana. Karena takut ketahuan petugas kesehatan, warga nakal ini langsung naik ke kapal.  Mereka langsung berinteraksi dengan penumpang lainnya dalam kapal itu. 

Saat pemeriksaan, semua penumpang suruh turun kembali ke dermaga untuk pengecekan kelengkapan administrasi sebelum berangkat. Setelah diperiksa, petugas menemukan tiga warga ini. Mereka lantas diperintahkan untuk mengambil barang-barangnya dan meninggalkan kapal.

Sesampainya diatas kapal ketiga calon penumpang tanpa ada pengawasan, turun dengan barang bawaannya langsung menuju pintu keluar Pelabuhan Slamet Riyadi. Mereka menumpangi becak menuju terminal Mardika.(UPI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama