Connect with us

Berita Utama

Soal Kinerja Ketua NasDem Maluku, Jeffry: Ini Partai, Bukan Perusahaan Pribadi

Garda NasDem

Ambon, ameksOnline.- Kinerja Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua kembali dihujani kritik. Kebijakannya dinilai selalu menguntungkan pribadi, ketimbang kepentingan NasDem di Maluku sebagai partai politik.

“Ini organisasi partai politik, dimana ada pengurusnya, dari pusat sampai ke daerah. Jangan mengelola NasDem seperti mengelola perusahaan pribadi. Yang untungnya untuk kepentingan pribadi,” kata mantan Ketua Garda Maluku, Jeffry Hitijauhubessy kepada ameksOnline, Minggu (6/6).

Menurut dia, konsolidasi yang dilakukan Ketua DPW NasDem Maluku Hamdani Laturua ke DPD 11 kabupaten dan kota, bentuk ketidakpercayaan delegasi kewenangan kepada pengurus inti lainnya. Tugas konsolidasi itu, harusnya dimaknai sebagai bentuk pendelegasian kerja.

Baca: Ketua NasDem Dihujani Kritik

“Masa semuanya harus Ketua DPW yang turun ke DPD II. Yang benar saja lah? Di partai itu ada banyak pengurus. Delegasi kerja ke mereka. Supaya mereka juga tau bagimana bertanggungjawab pada kemajuan partai,” kritik dia.

Dia mengingatkan, mengelola organisasi partai politik sebesar NasDem, tidak sama dengan mengelola perusahaan pribadi. Yang ujungnya hanya mengejar keuntungan dan kepentingan pribadi.

“Kepentingan pribadi harus dihindari dalam pengelolaan organisasi partai. Ini agar semua pengurus bisa berkontribusi buat partai. Jangan partai digunakan hanya untuk memuluskan kepentingan pribadi. Ini keliru,” sindir dia.

Dia mengungkapkan, ada DPD NasDem yang tidak memiliki pengurus sampai di tingkat kecamatan (DPC) sampai ke tingkat ranting (DPrt). Kata dia, ini menunjukan kalau pembenahan struktur organisasi NasDem sampai ke kabupaten-kabupaten tidak berjalan maksimal.

Baca: Dosen Tuding Dekan FKIP

“Saya pernah menemukan saat bekerja untuk pemenangan kandidat Bupati di Maluku Barat Daya. Ini salah satu saja. Saya kira masih banyak masalah, termasuk soal Kartua Anggota NasDem,” sebut dia.

Karena itu, dia menyarankan para pengurus DPD NasDem di kabupaten dan kota untuk bersuara terkait adanya masalah, tidak perlu takut atas konsekwensi yang dilakukan.

“Partai NasDem di Maluku ini dibentuk untuk kepentingan rakyat. Bukan untuk kepentingan orang per orang di daerah ini. Jadi jangan takut bersuara, kalau itu untuk kemajnan NasDem,” ungkap Jeffry yang juga ikut membentuk NasDem di Maluku ini.(yan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama