Connect with us

Amboina

Komitmen Wujudkan TVRI Stasiun Maluku Menjadi Lebih Baik

Ambon, ameksOnline.- Sebagai Stasiun televisi milik Pemerintah. TVRI Maluku terus berkomitmen wujudkan program penyiaran yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Selain itu, diupayakan untuk akses siaran TVRI dapat di jangkau di seluruh Maluku.

“TVRI Maluku di tingkat Nasional pasti bisa eksis, tentunya dengan arahan dan kerjasama yang baik dari tim,” ujar kepala TVRI
Stasiun Maluku baru Iketut Sutakariana, saat acara Sertijab dengan pimpinan lama di Kantor TVRI Maluku, Senin (26/4).

Keterlibatan semua kru sangat diharapkan, terutama untuk mendukung siaran-siaran atau program, baik lokal maupun Nasional untuk disuguhkan kepada masyarakat.

“Kerja sama sangat diharapkan. Sehingga stasiun TVRI Maluku jadi satu kebanggaan bagi TVRI Nasional,” katanya.

Mantan Kepala Stasiun TVRI Maluku yang kembali dipindahkan ke Jakarta Sudarmoko, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada semua kru, yang selama 9 bulan 13 hari masa jabatannya telah dilakukan kerjasama yang baik, sehingga beberapa program lokal sukses dilakukan oleh TVRI.

Dikatakan program yang dicanangkan, namun belum terwujud dapat dilanjutkan oleh pimpinan baru. “Semoga dengan pimpinan yang baru TVRI Maluku makin lebih baik ke depan,” tandasnya.

Dijelaskan November 2022 semua siaran TVRI sudah dilakukan secara digital. Dan untuk semua harus daerah bisa terakses dengan baik. Terutama TVRI di Kabupaten Buru, yang saat ini sudah di hibah tanah olah Pemda setempat.

Yang selanjutnya, direncanakan pada di akhir Mei 2022 sudah dilakukan disurvei oleh tim dari Jakarta.

“Saya ucapkan terima kepada rekan rekan baik tehnik program keuangan maupun umum. Karena atas dedikasi dan kerja sama kalian yang sudah mendukung saya selama menjabat,” curahnya.

Selain kegiatan serah terima jabatan (Sertijab). Dikesempatan itu juga dilanjutkan dengan penyerahan Dokumen hiba tanah 500 meter persegi oleh Bupati Buru Ramli Umasugi, kepada LPP TVRI Maluku.

Ramli pada kesempatan itu mengatakan, lahan yang diberikan adalah milik Pemda Buru dengan memilki sertifikat lengkap.

Tujuan Hiba tanah ini agar bisa menghadirkan kantor TVRI di Kabupaten Buru, agar masyarakat setempat bisa mengakses informasi tentang kemalukuan melalui siaran TVRI.

“Masyarakat yang cerdas adalah masyarakat yang tau banyak informasi melalui media massa. Nah untuk wujudkan itu, maka saya kira kehadiran TVRI bisa memberikan edukasi informasi yang baik untuk masyarakat Buru,” sahut Ramli.

Bupati Buru dua periode ini menjelaskan, suatu daerah akan terlihat maju jika daerah tersebut memiliki banyak informasi yang di akses, tidak saja kalangan pejabat, tetapi masyarakat juga demikian.

“Suatu daerah dapat dikatakan maju apabila informasinya dapat diakses dengan baik. Dan mudah di dapat oleh masyarakat lewat media, termasuk TVRI Maluku,” ungkapnya. (WHB)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina