Connect with us

Lintas Pulau

KPU MBD Lantik 41 Marinyo Pilkada

MBD
Ketua KPUD MBD melantik 41 relawan demokrasi atau Marinyo Pilkada di kantor KPUD MBD. -Decky-

Tiakur, ameksOnline.- Ketua Komisi Pemilihan Umum Maluku Barat Daya, Sabtu (17/10) melantik relawan demokrasi atau disebut Marinyo Pilkada. Pelantikan dilakukan di Kantor KPU MBD.

Pelantikan dipimpin Ketua KPU MBD, Yacop Alupatty Demny. Hadir pada pelantikan itu, Ketua Bawaslu MBD, Jermis Jonas.

Demny, mengatakan ada tiga relawan demokrasi mengisi satu kecamatan. Masing-masing Kecamatan Pulau-Pulau terselatan, Kecamatan Leti, Kecamatan Moa, Kecamatan Mdona Hyera, Kecamatan Babar, Kecamatan Babar Timur dan Kecamatan Damer.

Natsepa

Sementara sisa kecamatan lainya, akan diisi masing-masing dua orang Relawan Demokrasi. “Istilah relawan demokrasi ini saya yang usulkan untuk diganti. Khusus 41 teman-teman relawan demkorasi ini tidak lagi disebut relawan demokrasi. Tapi akan disebut Marinyo Pilkada,” ujarnya.

Pasalnya, kata Demny, Marinyo Pilkada inilah yang menjadi corong KPU untuk masyarakat. Tugas mereka akan berbeda dengan PPK, PPS begitu juga KPPS.

“Relawan demokrasi yang disebut Marinyo Pilkada tugasnya setiap hari adalah Tabos dari ujung kampung sampai ujung kampung lainya. Yang disuarakan Relawan demokrasi ini pada prinsipnya Pilkada ini harus damai, dan bersih,” pintanya.

Karena itu, akan menjadi tugas relawan demokrasi untuk meyakinkan masyarakat MBD, bahwa KPU dan seluruh jajaran penyelenggara sampai tingkat bawah akan menjadikan Pilkada yang damai bagi masyarakat MBD tahun 2020.

“Jadi relawan demokrasi tidak gampang. Karena apa isi otak KPU MBD, itu yang nantinya saudara sampaikan ke masyarakat. Karena itu saudara tidak bisa menyampaikan lain sepanjang tidak diatur oleh KPU,” harapnya. (MG-4).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau