Connect with us

Amboina

Kurban dari Presiden ke Al-Fatah, Gubernur di Hila, Pemprov 130 Ekor Kurban

Kurban Gubernur Maluku
Penyerahan sapi kurban Gubernur Maluku Murad Ismail seberat 800 kilogram diserahkan oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Djasmin Badjak, dan Kepala Biro Kesra Setda Maluku Drs. A.H. Muhamad kepada masyarakat Negeri Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (18/7/2021).

Ambon, ameksOnline.- Presiden Joko Widodo menyerahkan hewan Kurban kepada masyarakat Maluku. Sapi yang dikurbankan berasal dari Buru. Sementara Gubernur Murad Ismail Kurbannya berasal dari Seram Bagian Barat.

“Kita juga menyalurkan hewan kurban dari Bapak Presiden dan Gubernur. Hewan Kurban ini akan diserahkan kepada masyarakat,” kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Maluku, Drs. A.H. Muhamad di Ambon, Minggu (18/7/2021).

Hewan kurban dari Presiden yakni sapi jenis Brahman dengan berat 900 kilogram, berasal dari Kabupaten Buru. 

Baca: UMKM Bisa Bertahan di Krisis 98, Dimasa Pandemi Terjun Bebas

Ia mengatakan, hewan kurban dari Presiden untuk tahun ini bobotnya meningkat 100 kilogram, dibanding tahun 2020 yang mencapai 800 kilogram.

Sementara hewan kurban dari Gubernur Maluku yakni sapi dengan bobot seberat 800 kilogram, dan didatangkan dari Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Hewan kurban dari Presiden akan diserahkan besok di Masjid Raya Al-Fatah Ambon, sementara hewan kurban Gubernur tadi telah kami serahkan di Masjid Hasan Sulaiman Negeri Hila, Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah,” tandasnya,

Baca: Hentikan Demo Cegah Klaster Baru

Selain dari Presiden, dan Gubernur, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku juga menyiapkan 130 ekor hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Kurban diserahkan kepada sejumlah mesjid di Maluku.

Ratusan ekor hewan yang akan dikurbankan itu terdiri dari 80 ekor sapi dan 50 ekor kambing. Hewan-hewan ini telah diperiksa kesehatannya dan kemudian diserahkan ke masyarakat melalui pengurus masjid dan sejumlah organisasi Islam di daerah ini.

“Sudah kita koordinasikan dengan Bapak Gubernur dan Pak Sekda sebelum disalurkan. Sebagiannya sudah diserahkan dari kemarin sampai dengan hari ini,” kata Muhamad.(yan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina