Connect with us

Amboina

Lima Gereja di Batu Meja Penuhi Standar Prokes

Ambon, ameksOnline.- Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, tak hanya dilakukan Pemerintah Kota Ambon. Di tingkat kelurahan pun gencar melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan (prokes).

Pengawasan dan pemantauan ini dilakukan oleh Kelurahan Batu Meja di semua gereja. Lurah Batu Meja, Siti Tuanaya mengatakan, sesuai dengan perintah dan arahan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy pihaknya kini gencar melakukan pemantauan dan pengawasan setiap minggu di gereja.

“ Setiap minggu kami melakukan pemantauan terhadap prokes di gereja. Dan lingkungan masyarakat,” kata Tuanaya.

Menurutnya, meskipun ibadah sudah diperbolehkan untuk dilalakukan di rumah ibadah, namun pengawasan terhadap prokes ini selalu dilakukan secara rutin oleh Gustu Kelurahan.

Dia mengaku, selama melakukan pengawasan terhadap prokes seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak disemua gereja yang berada diwilayah kelurahan Batu Meja semua berjalan dengan baik.

“ Selama pemantauan diseluruh gereja yang ada di kelurahan Batu Meja semuanya memenuhi standar prokes yang dianjurkan oleh pemerintah,” akui dia.

Dia menambahkan semua aktifitas di lima gereja besar dan dua Balai Kerohanian berdasarkan pemantauan dan pengawasan tim Gustu Kelurahan semuanya telah memenuhi standar prokses. Prokes kata dia, ini tidak lagi menjadi sesuatu yang menakutkan atau membosankan tetapi akan menjadi life style masyarakat diera pandemi maupun di era new normal.

Dia berharap, dengan semakin patuhnya warga terhadap prokes tentu akan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 sehingga virus mematikan ini cepat berlalu agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya dengan normal.

“Harapannya saya semakin patuhnya warga terhadap prokes yang dianjurkan pemerintah tentu saja akan dapat memutus mata rantai penyebaran virus C19 ini secepatnya sehingga seluruh aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan normal lagi,” harap dia (AKS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina