Connect with us

Berita Utama

Longsor, Rumah Dua Lantai Masuk Jurang, Dua Korban Luka

rumah dua lantai roboh
Rumah dua lantai yang berada di RT/RW004/09, Negeri Batumerah, kecamatan Sirimau, hanya tersisa puing-puing. -Ars Hehanussa-

Ambon, ameksOnline. – Cuaca buruk yang menghantam Maluku, khususnya Kota Ambon, diakhir pekan kemarin, membuat rumah dua lantai yang berada di RT/RW004/09, Negeri Batumerah, kecamatan Sirimau, terperosok masuk kedalam jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter.


Tak ada korban jiwa, namun peristiwa yang terjadi sekira pukul 23.30 WIT, Minggu malam itu membuat dua orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Polda Maluku.

Pemilik rumah Haris Soulissa mengatakan, peristiwa itu terjadi saat hujan lebat, yang disertai petir dan kilat bersahutan.

Baca: Menteri Ini Pecahkan rekor Muri


“Kebetulan saya (Haris red), dan isteri berada di rumah sini (rumah lainnya yang berhadapan), sementara anak dan keponakan saya berada di dalam rumah. Mereka menjadi korban luka, ” kata dia, kepada media ini, dilokasi kejadian, Senin (21/6) pagi.

Menurutnya, saat peristiwa itu terjadi anaknya Rifki Fauzi Soulissa (26) anggota Polri, dan ponakannya Akbar Ely (27), saat berada didalam rumah tersebut.


“Mereka ada didalam rumah. Korban luka karena mereka tertimbun reruntuhan bangunan. Mereka terjepit diantara kas pakaian, spinbet dan dinding tembok. Mereka menderita luka,”beber dia.

Dikatakan, peristiwa itu terjadi begitu cepat hingga kedua korban tak bisa menyelamatkan diri mereka.


” Beruntung mereka belum tidur. Mereka saat itu berada di lantai atas (2). Sesaat setelah peristiwa itu atau sekitar setengah jam kedua berhasil dievakuasi warga dan dibawa ke RS. Untuk Rifky sudah keluar, sedangkan Akbar masih dirawat di RS Bhayangkara, karena terkena benturan keras,” jelasnya.

Soulissa berharap, agar ada perhatian serius dari Pemerintah terkait musibah yang menimpah dirinya itu.

Baca: Nasabah BRI Dapat Mobil Terios


“Harapan kita ada perhatian dari Pemerintah. Memang sesaat setelah peristiwa terjadi pak Camat Sirimau, Pemerintah Negeri Batumerah sudah langsung kesini, ” tandasnya.

Sementara itu, Sulaiman Waliulu tetangga korban menambahkan, jika peristiwa tersebut terjadi disaat hujan deras sedang terjadi.

“Saat peristiwa itu fokus utama kita saat itu selamatkan kedua korban, dan Alhamdulillah mereka selamat, ” kata dia.

Mantan Kabid Humas Polda Maluku ini menambahkan, jika lokasi longsor masih dipasangi garis police line. (ARH).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama