Connect with us

Berita Utama

Luhut Tiba-tiba Bertemu Bupati Buru, Bahas Gunung Botak?

Luhut Panjaitan
Pertemuan Menteri bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Bupati Buru Ramli Umasugi, Kamis (7/10). -Foto Postingan Boy Latu-

Ambon, ameksOnline.- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan tiba di Ambon. Luhut langsung bertemu Bupati Buru Ramli Umasugi. Pertemuan berlangsung di Bandara International Pattimura.

Pertemuan, Kamis (7/10) itu berlangsung tertutup. Hanya dihadiri Luhut dan Ramli. Belum diketahui berapa lama pertemuan tersebut dilakukan. Namun pertemuan itu disebut-sebut terkait rencana pembukaan tambang emas Gunung Botak.

Informasi lain menyebutkan, pertemuan itu masih terkait dengan urusan Partai Golkar. “Itu terkait dengan urusan partai. Tidak ada urusan lain,” kata sumber ameksOnline.

Baca:

Pengurus DPD Partai Golkar Maluku, Boy Latuconsina yang dikonfirmasi terkait pertemuan itu, membenarkannya. Dia mengaku, hanya silaturahmi biasa.

“Hanya silaturahmi biasa. Pembicaraan juga soal LIN (Lumbungan Ikan Nasional). Nanti hubungi saja pak Ramli,” tepis Boy, ketika ditanya soal inti pertemuan tersebut.

Ditanya terkait rencana dibukanya tambang Emas Gunung Botak, Boy menolak untuk membuka suara. “Itu hanya pertemuan biasa. Hanya silaturahmi,” kata dia menepis informasi tersebut.

Pertemuan Luhut dan Ramli kemudian di foto dan diposting sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Maluku. Postingan ini mendapat tanggapan liar, dari banyak warganet.

Baca:

Luhut sendiri baru saja melakukan kunjungan kerja ke Maluku Tenggara pada, Rabu (6/10). Disana dia didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Luhut dan Budi bertemu dengan Bupati Malra, Taher Hanubun.

Disana mereka juga membahas soal rencana implementasi LIN termasuk Tol Laut. Luhut juga menyempatkan, melakukan ekspor perdana produk perikanan ke Hongkong dan Singapura dari Tual.

Di Tual Luhut dan Budi ke kawasan Pelabuhan PT Samudera Indo Sejahtera. Dua menteri ini disambut Walikota Tual Adam Rahayaan. Nampak di pelabuhan itu juga pengusaha Tommy Winata. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama