Connect with us

Amboina

Mahasiswa Gelar Sunatan Massal

sunatan massal

Ambon,ameksOnline.–Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura, dan Pergerakan Mahasiswa Kesehatan Maluku (PMKM) Ambon menggelar  sunatan massal gratis kepada 30 warga Desa Poka dan sekitarnya.

Ketua Umum HMI komisariat Ekonomi dan Bisnis Unpatti, Rizal F. Kelrey, mengatakan,  kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan pada Kamis (1/4) di komplek Pemda III Poka, itu merupakan bentuk kepedulian HMI kepada umat dan bangsa.

“Ini adalah ide besama dari kami HMI Komisariat Ekonomi dan Bisnis, dan PMKM Kota Ambon untuk melakukan khitanan massal kepada 30 warga yang memiliki ekonomi rendah, sekaligus bentul kepedulian kami terhadap masalah keumatan,”jelas Rizal dalam sambutannya,

Sementara itu, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku,  Manan Latuconsina, mengatakan, HMI punya peran penting dalam menjawab masalah keutaman dan kebangsaan. Tanggung jawab itu bisa diimplementasikan lewat kegiatan sosial seperti sunatan massal.

“Gerakan ini sangat penting, dan sudah mestinya HMI punya peran penting dalam menjawab masalah keumatan,”ungkap Manan dalam sambutannya usai membuka kegiatan sunatan massal.

Manan juga mengingatkan kader HMI agar tidak hanya fokus pada masalah struktural, tapi mengambil peran dan berkontribusi dalam pembangunan.

“Kader HMI Cabang Ambon harus profesional dalam mewujudkan cita-cita HMI itu sendiri, yang mencerdaskan kader umat dan kader bangsa, karena HMI adalah organisasi pengkaderan,”tandas alumni HMI itu.

Untuk diketahui, selain warga Ambon, peserta khitanan massal juga berasal dari Desa Mamala, Kecamatan Laihitu, Kabupaten Maluku Tengah. (tab)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina