Connect with us

Amboina

Mako Brimob Maluku Dihujani Cairan Disinfektan

Ambon, ameksOnline.- Upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19), di Provinsi Maluku, dan khususnya wilayah Kota Ambon dan sekitarnya, terus dilakukan oleh personil Satuan Brimob Polda Maluku. 

Kini giliran Kesatrian Edy Susanto, asrama Brimob Polda Maluku, dihujani cairan disinfektan oleh 10 personil Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku.


Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Mohammad Guntur mengatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Pasi Operasi Detasemen Gegana Iptu A. Manullang. 


Menurutnya, kegiatan ini difokuskan pada asrama dan jalan – jalan di Kesatrian Edy Susanto, yang dilakukan dengan cara penyemprotan cairan disinfektan di setiap sudut rumah, gagang pintu, tangga dan sekitar lingkungan untuk mencegah semakin meluasnya virus tersebut. 

“Kegiatan ini merupakan langkah pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kota Ambon, terutama dilingkungan Kesatrian Edy Susanto,”jelas Dansat dalam rilisnya, yang diterima media ini, Rabu (6/1). 


Diakui, selain perumahan anggota pihaknya juga menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh penjagaan, dan markas-markas yang berada di lingkungan Kesatriaan Edy Susanto “Seperti tempat ibadah baik itu gereja maupun mesjid dan TK Bhayangkara Satbrimob Polda Maluku, ” paparnya. 


Pria dengan tiga melati dipundaknya itu berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan rasa aman, dan nyaman kepada seluruh personil dan keluarga. 

“Selalu berperilaku pola hidup sehat, jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, dan tidak memegang area wajah yang menjadi tempat masuknya dan berkembang biaknya Covid-19 ini, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” pungkasnya. (AHA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina