Connect with us

Ekonomi

Manise Hotel, Wajibkan Tamu Patuhi Protokol Covid-19

Ambon
General Manager (GM) Manise Hotel, Theny Jordan Barlola.

Ambon, ameksOnline. – Hampir semua tempat usaha di Maluku menjalankan protokol Covid-19. Namun berbeda dengan yang dilakukan pihak Manise Hotel. Pengunjung yang datang tidak saja cuci tangan dan cek suhu, tetapi juga disediakan masker gratis.

“Tamu sebelum masuk ke hotel, disediakan sabun cuci tangan dan cek suhu. Setelah masuk kami juga sediakan masker. Ini bagian dari menjalankan protokol Covid-19,” ujar General Manager (GM) Manise Hotel, Theny Jordan Barlola kepada Ameks online, Selasa (20/10).

Dikatakan setiap ada acara, masker dan Handsanitaizer selalu di siapkan pihak hotel kepada tamu yang datang. Tamu yang tidak patuhi protokol tidak perkenaan masuk. Ini untuk kepentingan kesehatan bersama.

Apa yang dilakukan kata dia, bagian dari kiat-kiat setiap hotel untuk memberikan pelayanan kepada tamu agar merasa aman nyaman ditengah pandemi Covid-19.

Upaya ini juga bagian dari mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap menjalankan 3 M, mencuci tangan memakai Masker dan menjaga jarak.

“Prosedur protokol tetap di jalankan. Dengan demikian ketika tamu yang mau berkunjung melihat hotel yang melaksanakan protokol dengan baik, otomatis mereka tertarik dan berminat, karena merasa nyaman,” katanya.

Ketua perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maluku ini menegaskan, ditengah Pandemi Covid-19 pihak hotel berkewajiban memberikan yang terbaik terutama dalam pelayanannya.

Penyemprotan desinfektan juga dilakukan setiap hari pada bagian tertentu, baik ruang tamu dan beberapa penting lainnya.

Karyawan Amans Hotel lanjut dia, belum diberlakukan jam kerja merata masih roling tiga hari pergantian, bahkan ada 15 hari diganti dengan yang lain tidak full dalam sebulan.

“Pimpinan PHRI pusat juga menginstruksikan seperti ini kepada semua hotel dan restoran di Indonesia untuk protokol selalu diutamakan demi kemaslahatan bersama,” sahutnya. (WHB)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Ekonomi