Connect with us

Berita Utama

Mansur Akhirnya Dievakuasi ke RS Haulussy

Mansur akhirnya dievakuasi tim medis dengan APD lengkap menuju RSUD Haulussy. -Lutfi Heluth-

Ambon, AmeksOnline- Akhirnya Tim Gugus (Gustu) Covid-19, mendatangi lokasi penginapan Riben yang berada di jalan Pantai Mardika, Senin (23/11) siang. Kedatangan mereka, sekira pukul 13.00 Wit.

Tiga orang petugas dengan menggunakan kendaraan ambulance, dan alat pelindung diri lengkap, melakukan evakuasi dibantu warga sekitar melakukan evakuasi dari kamar penginapan menuju mobil ambulance.

Awalnya pemilik penginapan sudah melaporkan kejadian tersebut langsung ke Tim Gugus Tugas Kota Ambon, dan pihak Kepolisian. Kemudian beberapa lama, petugas Dinas kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap korban (Mansur).

Sebelumnya korban sudah sakit parah. Dan menginap di gedung putih yang berada di depan Sumber Asia. Selang beberapa lama korban diantarkan oleh dua rekannya menuju penginapan dan diberitahu bahwa akan diberangkatkan menuju Namlea, Pulau Buru.

Sesampainya disana, korban diletakan didalam kamar. Dua rekannya langsung meninggalkan korban tanpa jejak hingga hari ini.

Pantauan AmeksOnline di lokasi, warga memadati lokasi dan ingin mengetahui kejadian tersebut. Korban kini dilarikan ke rumah sakit sekira pukul 14.15 Wit ke Rumah Sakit Dr. Haulussy, Kudamati Ambon. (UPI)

Mansur (30) seorang warga kelahiran Ambon, dibiarkan terpapar di penginapan Riben, lantai II, Pantai Mardika, tepatnya di depan Terminal Angkutan Lautuhalat, Senin (23/11) siang.

Warga yang dibawa dua orang tidak dikenal, dengan mengunakan kendaraan roda tiga (becak) ini, sampai di penginapan, Minggu (22/11) malam, sekitar jam 20:00 Wit.

Sesampainya di penginapan aksi yang dilakukan dua warga itu menurunkan Mansur (korban), dari dalam becak dengan mengunakan segala perlengkapan masker, sarung tangan, agar bisa sampai di dalam penginapan dan menuju kamar yang akan di tinggalinya.

Menurut seorang penjaga, dua lelaki ini membawa temanya ke sini dengan alasan menunggu kedatangan kapal dan akan diberangkatkan menuju, Namlea, Pulau Buru.

Sementara bersangkutan dari Pelabuhan Jayapura, dan tiba di pelabuhan Yos Soedarso Ambon pada tanggal 9 November 2020, sementara dari hasil rapit test korban (Mansur) sudah berakhir pada tanggal 16 November 2020.

Petugas Dinas Kesehatan Kota, sudah melakukan pemeriksaan terhadap bersangkutan dan kini lelaki tersebut terbaring lemas, dan poster tubuh semakin hari semakin kurus. UPI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama