Connect with us

Lintas Pulau

Mantan Kakanwil Agama Maluku, Selamat Dari Laka Maut

Kapolres Malteng, AKBP Rosita Umasugi

Ambon,ameksOnline.- Mantan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Maluku, Prof Khalik Latuconsina dan tiga orang lainnya selamat dari kecelakaan lalu lintas diatas puncak gunung SS, kecamatan Seram Utara Barat, Maluku Tengah.

Informasi yang diperoleh AmeksOnline, peristiwa yang nyaris merenggut nyawa Direktur Pasca Sarjana IAIN Ambon, dan tiga orang lainnya itu terjadi Senin siang kemarin.


Mobil jenis Terios dengan nomor polisi DE 1700 AM, yang dikemudikan Adam Malik, dan ditumpangi Prof Khalik terguling diatas puncak gunung tersebut berkali-kali, beruntung nyawa pengemudi dan penumpang seluruhnya selamat.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi yang dikonfirmasi Ameks Online, Selasa (16/2), pagi membenarkan peristiwa naas yang menimpah mantan Kakanwil Kemenag Maluku itu.

Menurutnya, kendaraan berwarna silver melaju dari arah Masohi, menuju Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).
“Tepatnya di turunan dekat rumah makan SS, pengendara mobil tidak dapat mengendalikan mobil karena jalan yang licin sehingga mobil keluar jalan sebelah kanan dan terguling hingga mengakibatkan seluruh badan kendaraan ringset,”jelas Umasugi.

Mantan Kasat Lantas Polres Malteng itu memastikan, tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

“Mereka hanya menderita luka lecet, dan trauma. Namun setelah itu, selanjutnya pengemudi mengamankan mobil itu di rumah SS, dan mereka melanjutkan perjalanan ke Bula, mengunakan kendaraan lain. Kita sudah amankan mobil dan sementara mencari saksi-saksi,”tandas mantan Kabag Binops Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku ini.(AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau