Connect with us

Berita Utama

Marahan Dengan Ortu, Valdo Pilih Gantung Diri

Ambon, ameksOnline. -Lagi-lagi warga ditemukan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Fenomena ini selalu dilakukan kelas umur tertentu. Mayoritas dari kalangan muda. Sampai pertengahan tahun ini saja, sudah hampir 10 orang memilih ganging diri.

Rabu (24/6) malam, warga menemukan Valdo Singkeri tewas mengenaskan. Dengan topi masih di kepala, celana pendek, kaos putih, pria 21 tahun ini memilih gantung diri. Motifnya diduga ada selisih pendapat dengan orang tuanya, sebelum korban ditemukan tak bernyawa.

Pria ini menetap di Latuhalat, Dusun Waimahu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Saat ditemukan, tali nilon biru masih mengikat lehernya. Lidahnya menjulur keluar. Korban masih terduduk dibawah pohon Bintanggor. Dia ditemukan tiga pemuda desa itu yang masih rekannya.

Pertama kali, Valdo i ditemukan, Viko Tuhusula (20), Metrix Tuhusula (19) dan Rivaldo Tuhusula (20). Ketiganya hendak ke mencari ikan. Desa itu memang tak jauh dari pantai. Dengan senter di kepala, ketiganya menyisir pantai. 

Senter Viko, satu dari tiga anak muda itu, mengatah tepat tubuh korban. Dia panik. Dua rekannya dipanggil. Ketiganya langsung meninggalkan pantai menuju rumah. Informasi ini idberitahu kepada warga lainnya. Pihak keluarga juga mendapat informasi warga.

Warga bergegas ke lokasi kejadian. Keluarga korban bersama masyarakat sekitarnya tiba di TKP dan lansung melepaskan tali yang mengikat leher korban. Korban dievakuasi ke rumahnya. Dan disemayamkan disana.  

Informasi ini dibenarkan pihak kepolisian. Warga yang melapor ke polisi sektor nusaniwe. Mereka ke TKP, langsung melakukan olah kejadian. “ Keterangan dari ketiga saksi sudah diambil. Informasi sementara, sebelum meninggal ada selisih paham sama orang tua korbannya,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda M Titan.(upi)

2 Comments

2 Comments

  1. Delly Tehupuring

    Juni 25, 2020 at 3:32 am

    Kami pihak Keluarga tidak setuju dengan Pernyataan media yg menyatakan anak kami Rivaldo Singkery Gantung Diri krna marahan dgn Orangtuanya,minta di Perhalus lagi Pernyataan meningglnya anak kami,agarr tidak terjadi kesalahpahaman Antara Keluarga bhkan semua masyarakat yg membacanya.

    • redaksiadmin

      Juni 25, 2020 at 10:07 am

      makasih masukannya. kami akan perhalus judulnya…

      Redaksi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama