Connect with us

Metro Manise

Maspaitella Diperiksa Penyidik Bareskrim Mabes Polri

Kuasa Hukum Oktobianus Hatulely dan John Tuhuteru, Marsel Maspaitella

Ambon, ameksOnline.- Kuasa hukum Oktovianus Hatulely dan John Tuhuteru , Marsel Maspaitella kemarin menghadiri panggilan penyidik Bareskrim Mabes Polri untuk dimintiai keteragannya terkait dengan laporan yang diajukan oleh Betty Pattikaihatu.

Informasi yang dihimpun Ameks Online hari ini, Maspaitella diperiksa terkait laporan pengembalian batas tanah bersertifikat milik kedua kliennya. Dalam pemeriksaannya dia dicecar 16 pertanyaan seputar kepemilikan tanah dan kegiatan pengembalian batas oleh BPN Kota Ambon di atas tanah sertifikat hak milik kliennya.

Pemeriksaan itu berlangsung di ruang penyidik Polda Maluku. ” Informasinya sih yang bersangkutan diperiksa oleh Bareskrim Mabes Polri di Polda Maluku. Untuk lebih jelasnya silahkan ditanyakan kepada dia,” singkat sumber yang mewanti namanya di publikasi.

Sementara itu, Marsel Maspaitella yang dihubungi Ameks Online via pesan whatsapp nya mengaku adanya pemeriksaan tersebut. ” Iya benar bahwa hari ini saya diperiksa oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri di kantor Polda Maluku,” akui Maspaitella.

Sebelumnya dilansir media ini menyebutkan bahwa dalam kasus ini Direktur PT Lestari Pembangunan Jaya, Betti Pattikaihatu telah dilaporkan ke SPKT Polda Maluku atas kasus dugaan
penggelapan hak dan penyerobotan lahan milik Oktovianus Hatulely dan Jhon Tuhuteru.

Dia dipolisikan sejak tanggal 16 Maret 2020 lalu sesuai dengan Tanda Bukti Lapor nomor: TBL/97/III/2020/MALUKU/SPKT. Kemudian dari pengembangan kasusnya ditingkatkan ke penyidikan.

Dimana dugaan tindak pidana kasus ini terjadi pada tahun 2018 lalu yang bertempat di Tawiri, Kota Ambon. Objek tanah tersebut kini telah dibangun perumahan dengan nama PT Lestari Pembangun Jaya.

Dalam bukti peta koordinatnya tanah milik Betty Pattikaihatu dengan sertifikat nomor 145 sebagaimana dirubah menjadi sertfikat hak guna bangunan nomor 00013 yang berlokasi di Tawiri tepatnya diarah gunung yang berbatasan dengan sebelah selatan sertifikat 146.

Sedangkan sertifikat 146 juga berbatasan dengan sebelah selatan sertifikat 147. Celakanya, terlapor membangun rumah sebagian diatas sertifikat nomor 147 dan 148. (AKS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Metro Manise