Connect with us

Amboina

Masyarakat Ragu, Giat Sosialisasi Vaksinasi

ILUSTRASI


Ambon,ameksOnline.- Wakil ketua I DPRD Kota Gerald Mailoa meminta, kepada Pemerintah Kota (Pemkot) untuk melakukan sosialisasi secara masif terhadap vaksinasi yang akan dilaksanakan dalam tahun 2021 ini. Hal itu dianggap penting sehingga tidak ada keraguan dari masyarakat terkait vaksin tersebut. ” Pemkot harus lebih aktif dalam melakukan sosialisasi, maupun edukasi kepada masyarakat secara intens soal vaksin ini. Sebab edukasi dan sosialisasi ini penting, karena vaksin yang dilaksanakan itu untuk kepentingan kita bersama, “kata dia, kepada wartawan di kantor DPRD, Jumat (8/1). 
Politisi PDIP ini mengungkapkan, dengan adanya sosialisasi itu maka diyakini pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan aman. ” Nah jika sosialisasi itu sudah dilaksanakan sejak dini, maka kita yakin saatnya nanti masyarakat bisa menerima dan mau divaksin dengan senang hati. Kalau tidak ada sosialisasi maka hal itu agak sulit. Sekalipun DPRD jadi contoh, “tandasnya.
Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi sendiri akan berlangsung dalam empat tahap, yang pertama dan kedua pada 14 Januari sampai bulan April 2021. Sedangkan tahap ketiga dan keempat itu nanti mulai bulan Maret hingga April 2021.Kelompok prioritas yang akan divaksin itu selain ASN, ada TNI, Polri, para penegak hukum, tenaga pendidik, tenaga kesehatan tokoh agama, tokoh masyarakat, perangkat kecamatan, desa, hingga RT/RW, dan sebagian pelaku ekonomi di daerah.   (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Amboina