Connect with us

Kesehatan

Michael Wattimena Sumbang Ventilator ke Gustu Maluku

Michael Wattimena saat menyampaikan sambutan dalam penyerahan dua ventilator ke Gustu Pemprov Maluku, Jumat (3/7). -HumasPemprov-

Ambon, ameksOnline. – Bantuan untuk penanganan pencegahan Covid-19 terus mengalir bagi Pemerintah Daerah Provinsi Maluku. Bantuan kali ini diserahkan oleh Michael Wattimena kepada Gubernur berupa dua buah Ventilator, BNI berupa satu unit mobil Ambulance kepada RSUD dr. M. Haulussy Ambon dan 11 ton Beras dari Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) Daerah Provinsi Maluku.

Bantuan ini diterima langsung oleh Gubernur Maluku Murad Ismail didampingi Sekda Maluku, Kasrul Selang di lobby kantor Gubernur, Jumat (3/7/2020). Turut dihadiri Ketua OJK Ronny Nazra, Pimpinam BNI Cabang Ambon Friedson WNK, dan Mantan Anggota DPR RI, Michael Wattimena.

Gubernur mengatakan, bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan penanganan Covid-19 di Maluku. Untuk itu, Gubernur meminta Sekda yang juga Ketua Harian Penanganan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, untuk nantinya menyalurkan bantuan dimaksud sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Pembagian ini akan diatur oleh Sekda sebagai Ketua Harian Penanganan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, kiranya bantuan ini tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat,”tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Michael Wattimena, menuturkan ucapan terima kasih kepada Gubernur, karena begitu besar perhatiannya hingga saya tergerak hati dan termotivasi dengan teman-teman di Jakarta untuk membantu Gubernur.

Menurut Wattimena, Ventilator ini cukup mahal harganya dan tidak mudah ada di sebuah rumah sakit, karena mahalnya Ventilator itu maka dengan konsulidasi yang terbangun itu kami bersama-sama bersepakat untuk menyumbang dua buah Ventilator kepada Gubernur. Karena rumah sakit yang ada di Kota Ambon adalah rumah sakit milik Pemda Provinsi Maluku, hingga kami ada disini, karena ada kecakapan kami yang terbangun dengan Gubernur.

“Banggalah kita masyarakat Maluku yang punya Gubernur Murad. Kami dan teman- teman di Jakarta mereka sayang dan cinta Maluku, Kota Ambon, hingga bantuan dua Ventilator ini dapat kami serahkan kepada Gubernur,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua OJK, Ronny Nazra, berharap bantuan 11 ton beras, yang diserahkan ke Gugus Tugas Covid-19 dapat meringankan beban masyarakat Maluku dalam menghadapi Pendemi Covid-19.

Hak yang sama juga disampaikan Kepala BNI Cabang Ambon, Friedson WNK, mengatakan mobil Ambulance yang diberikan kepada RSUD Haulussy ini sangat diperlukan ditengah Pandemi Covid-19 di Provinsi Maluku. “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Maluku, khususnya di Kota Ambon,”harapnya. (Aza)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kesehatan