Connect with us

Lintas Pulau

Milad Muhammadiyah Ke-108 Dirayakan di Manipa

Ratusan siswa dan Civitas Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Hatuputih Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) memperingati Milad Muhammadiyah yang ke 108, Jumat (20/11) Wahab Pacina.

Ambon, ameksOnline. – Ratusan siswa-siswi
dan Civitas Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Hatuputih Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat, memperingati Milad yang ke 108.

Kegiatan ini diharapkan menjadi perekat untuk memajukan semua amal usaha Muhammadiyah di daerah itu. Peringatan Milad pada Rabu (18/11), berlangsung penuh suka cita. Kegiatan tersebut, hampir puluhan tahun tidak dilakukan dan baru kali ini digagas oleh pihak sekolah.

“Kegiatan peringati Milad ke 108 berjalan dengan baik. Kami bersyukur dan berterima kasih dengan antusias siswa dan guru. Semoga momentum ini jadi alat perekat bagi kita untuk membangun sekolah ini ke depan yang lebih baik,” ujar kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Hatuputih Manipa Ansar Makassar kepada media ini, Jumat (20/11).

Kegiatan berlangsung sederhana. Namun, terpenting adalah makna Milad harus diresapi oleh setiap kaders maupun siswa, tentang sejarah lahirnya Muhammadiyah dan apa perannya kepada bangsa dan negara.

Tentu saja kata dia, peran Muhammadiyah dengan pendirinya KH. Ahmad Dahlan, tidak terlepas dari masalah Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Pendidikan dan Kesehatan, serta dakwah untuk mencegah umat Islam dari perbuatan amar Ma,ruf nahi mungkar.

Inilah yang menjadi antuasias guru dan siswa ingin mengetahuinya, melalui peringati Milad meski ditengah Pandemi Covid-19. “Semuanya merindukan kegiatan seperti ini harus dilakukan pada setiap perayaan Milad Muhammadiyah. Namun untuk MTs Manipa baru terealisasi tahun ini,”
jelasnya.

Kegiatan ini, merupakan langkah awal dimasa kepimpinannya. Untuk tahun berikutnya direncanakan lebih dari itu.

“Tahun depan kita buat lebih, mengingat saat ini kita masih melakukan kegiatan-kegiatan operasional sekolah yang perlu diselesaikan,” tandas Ansar yang juga Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) SBB ini.

Peringatan Milad selain dilakukan tausiyah tentang peran Muhammadiyah, juga dilakukan jalan sehat ke setiap Negeri di Kecamatan Manipa, dengan melibatkan group tapak suci.

“Kami ucapakan terima kasih atas dukungan semua pihak. Harapannya angkatan Muda Muhammadiyah di Manipa harus satukan misi gerakan untuk memajukan sekolah ini agar bisa bersaing dengan sekolah yang lain,” ungkap Ansar. (WHB)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau