Connect with us

Berita Utama

Muncul Lagi Klaster Bank Maluku, Dua Pejabat Positif

Bank Maluku

Ambon,ameksOnline.-Dua orang pejabat di lingkup Bank Pembangunan Daerah Maluku (BPDM) di laporkan terpapar covid-19. Keduanya, kini tengah melakukan isolasi mandiri.

Terkait ini Dirut PT Bank Maluku dan Maluku Utara, Arief Burhanudin Waliulu tidak menampik, jika dua orang pejabat di kantor BPDM positif Covid-19.” Iya, kamis sudah instruksikan untuk isolasi mandiri di rumah selama 14 hari,” ujar Waliulu, Rabu (29/07/2020).

Menyikapi ini, kata Waliulu, langsung dilakukan sterililasi hingga pemeriksaan pegawai.” Kita sudah langsung melakukan pemeriksaan, hari ini mulai dilakukan. Berapa jumlahnya, nanti kita sesuaikan, kita perioritaskan yang berhubungan langsung,” katanya.

Diketahui kedua pejabat yang enggan disebut namanya oleh Waliulu itu, positif setelah mereka melakukan Rapied Test (RDT) hasilnya reaktif. RDT dilakukan sejak beberapa hari lalu bersama dua rekanya lainya untuk kepentingan perjalanan ke Jakarta mengikuti RUPS.

Keduanya, kemudian di dilakukan pemeriksaan spesimen sweb di BTKL-PP Ambon. Hasilnya, BTKL-PP melansir keduanya juga positif Covid-19, Selasa (28/07/2020). Kedua pajabat BPDM sudah melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing. Keduanya, juga merupakan Orang Tampa Gejala (OTG).

Empat dari tambahan kasus positif yang dilaporkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Maluku, Selasa (28/07/2020) dua diantaranya pejabat BPDM.

Empat pasien baru terkonfirmasi positif yakni berinisial MB seorang Perempuan usia 39 tahun asal Kota Ambon. Kemudian AMB juga Perempuan usia 46 tahun asal Kota Ambon. FL Laki-laki usia 61 tahun, asal Kota Ambon, dan MJR Perempuan usia 16 tahun. (ERM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama