Connect with us

Metro Manise

Nasabah Kebobolan, DPRD akan Panggil BRI

DPRD Maluku
Anggota DPRD Maluku, Hatta Hehanussa.

Ambon, ameksOnline. – Pembobolan uang milik nasabah di bank masih terjadi. Kasus baru, di BRI Unit Gemba, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Mereka merasa kecewa. Karena uang hilang, meski pihak bank telah bersedia menggantikan seluruh uang nasabah tersebut. Kasusnya masih dalam penyelidikan.

Tak hanya di Gemba, hal serupa juga terjadi di unit Piru, dan unit Waisarisa, kabupaten SBB. Masalah ini mendapat perhatian DPRD Provinsi Maluku. DPRD sendiri akan memanggil pimpinan BRI terkait persoalan tersebut.

“Kita akan agendakan untuk melayangkan pemanggilan terhadap BRI dan OJK untuk membicarakan persoalan uang nasabah di Gemba, Waisarissa dan Piru yang hilang dari Bank tersebut,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, M. Hatta Hehanussa,
kepada wartawan, Sabut (14/11).

Menurutnya, peristiwa pembobolan nasabah ini tidak bisa dianggap biasa. Sebab akan berpengaruh kepada kepercayaan masyarakat. Apalagi di tengah kondisi perekonomian masyarakat yang lesuh.

“Jangan dibiarkan dan dianggap remeh. Ini masalah besar yang harus dicegah,” ujarnya. Anggota DPRD daerah pemilihan kabupaten SBB ini meminta kepada pihak BRI untuk lebih meningkat sistem keamanannya, dalam melindungi dana-dana nasabah itu.

“Tidak sepantasnya BRI balik meminta nasabah untuk berhati-hati bertransaksi. Harusnya BRI lebih meningkatkan sistem keamanan mereka. Para nasabah ini sudah sangat berhati-hati mereka bukan orang bodoh lagi. Mana mungkin mereka menabung lalu biarkan uang mereka hilang, kan tidak mungkin,” paparnya.

Politisi Partai Gerindra ini menegaskan, pihak BRI harus bertanggungjawab tanpa alasan apapun.
“Peristiwa yang terjadi di Gemba, Waisarissa dan Piru, menandatakan ada masalah. Tidak ada alasan selain bertanggungjawab dan peristiwa ini tidak perlu untuk terulang kembali, ” tegas Hehanussa.

Pimpinan Cabang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Masohi, Wawan Indarno memastikan, meski masih dalam penyelidikan namun pihaknya tetap akan bertanggungjawab dan menggantikan dana-dana nasabah yang hilang itu.

Wawan mengaku, BRI telah menerima dan menindak lanjuti pengaduan nasabah dan saat ini tengah melakukan investigasi terkait masalah itu. Apabila terbukti adanya tindak kejahatan Skimming, BRI bertanggung jawab menyelesaikan hal tersebut (menganti uang nasabah). (AHA)

1 Comment

1 Comment

  1. Albert Kelpitna

    November 15, 2020 at 12:00 pm

    Mohon dprd harus tuntaskan hal ini spy jgn berimbas kpd nasabah yg lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Metro Manise