Connect with us

Lintas Pulau

Operasi Yustisi Masuk ke Pedalaman Pulau Seram

Pelaksanaan Operasi Yustisi dikecamatan Seram Utara Barat, Maluku Tengah, Senin (8/2). (Polsek Pasanea)

Ambon,ameksOnline.- Upaya pemberantasan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, tidak hanya dilakukan pada wilayah perkotaan melainkan juga dilakukan hingga seluruh pelosok negeri ini. Tanpa terkecuali diwilayah pulau seram, tepatnya di kecamatan Seram Utara Barat (Pasanea).

Kapolsek Pasanea, Iptu Rido Masihi mengatakan, pihaknya hampir setiap saat melaksanakan operasi Yustisi diwilayah hukum Polsek tersebut. Operasi itu guna memutus rantai penyebaran Covid-19 diwilayah kabupaten Maluku Tengah, terutama kecamatan tersebut.

“Covid-19 ini bukan hanya berada di kota saja, tetapi juga sampai ke daerah-daerah terpencil sekalipun. Nah untuk itulah kita (Polsek Pasanea), dan instansi terkait termasuk rekan-rekan TNI, terus kita laksanakan operasi Yustisi dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid ini,”kata dia, kepada ameksOnline, melalui telephone selulernya, Senin (8/2).

Menurutnya, pelaksanaan operasi Yustisi yang berlangsung pagi tadi itu, pihaknya mendapati puluhan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.


“Pagi tadi (Senin red) sekitar pukul 08.30 Wit bertempat di depan mako Polsek Pasanea, Kecamatan Seram Utara Barat, telah di laksanakan Operasi Yustisi gabungan dengan unsur TNI-POLRI, Pemerintah Kecamatan. Kebetulan saya (Kapolsek) yang pimpin. Saat operasi itu kita menemukan sekitar belasan orang yang tidak menggunakan masker,”jelas dia.

Mantan Kapolsek Amahai ini mengaku, jika para warga yang ditemukan tidak mentaati protokol kesehatan berupaya tidak menggunakan masker itu, hanya diberikan teguran lisan. Selain diberikan teguran lisan, perwira pertama Polri ini menambahkan, pihaknya juga memberikan masker gratis kepada warga.


“Jadi selain kita berikan teguran agar tidak mengulangi perbuatan serupa kita juga membagikan masker secara gratis untuk warga. Masker yang disipakan untuk dibagikan kepada warga itu sekitar ratusan lembar,”tandasnya.

Kapolsek mengimbau, warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 itu.


“Jangan kita pandang enteng akan hal tersebut. Virus itu dia menyerang siapapun tanpa mengenal usai, dan dimana kita berada. Kemudian walaupun vaksin sudah ada dan sudah diberikan, bukan berarti kita lalui atau abikan protokol kesehatan terutama penerapan 4M, dalam kesehatan kita dimasa pandemik ini,”pesannya. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau