Connect with us

Lintas Pulau

Pandemi Corona Harus Jadi Pelajaran Bagi Manusia

Tanimbar
Bupati KKT, Petrus Fatlolon

Saumlaki, ameksOnline.-Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, mengatakan, ada banyak hal positif dibalik pandemi Corona virus Disease (Covid-19). Ini harus menjadi pelajaran berharga bagi manusia.

Hal-hal positif tersebut, kata Fatlolon, antara lain mampu membuat manusia terus berdoa dan berharap hanya kepada Tuhan pencipta alam semesta. Artinya, manusia tidak semata-mata mengandalkan sains dan teknologi saja.

“Dengan adanya pandemi ini, mampu memberikan kesempatan kepada kita untuk menyadari ternyata kematian adalah nyata dan selalu dekat dengan kita,” ungkap Fatlolon saat menghadiri Natal Pemda bersama TNI dan Polri di Gedung Kesenian Saumlaki, Jumat (8/1).

Selain itu, pandemi ini membangunkan kesadaran bahwa virus yang sangat kecil ini, dengan ukuran 400-500 mikrometer mampu mengalahkan tujuh miliar manusia yang hidup di bumi dengan luas ratusan juta hektar.

“Dengan adanya virus ini mampu membuat kita untuk sering tinggal di rumah, menyatu dengan keluarga. Mampu membungkam kita semua dari kehidupan yang penuh dengan kesombongan dan anggap diri kita paling hebat, dan tak terkalahkan,” tandasnya.

Hal yang fantastik lainnya adalah, pandemi ini mampu menurunkan suku bunga bank yang sungguh mencekik leher. Sambil berkelakar, bupati berharap para aparatur sipil negara (ASN) tidak berhutang di koperasi. 

“Kemudian juga, landemi ini mampu menutup kelab malam, rumah bordir, kasino serta tempat hiburan lainnya,”pungkasnya. (MG3)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau