Connect with us

Metro Manise

Pangdam Semangati Prajurit di Pos Pamrahwan Pulau Seram

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman, menunjau salah satu Pos Pamrahwan di pulau Seram, Kamis (18/2). (Pendam Pattimura)

Ambon,ameksOnline.- Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1502/Masohi. Kegiatan tersebut dilakukan guna menghadiri sejumlah agenda yang ada diwilayah hukum Kodim tersebut. Selain itu mantan Pangdivif 1/Kostrad memberikan semangat kepada seluruh prajurit yang berada di Pos Pamrahwan di pulau Seram.

Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Stefie Janje Nuhujanan mengatakan, kunjungan orang nomor satu di Kodam Pattimura itu, dimulai dari pelabuhan ASDP Waipirit, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).


“Ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan Pangdam diantaranya melakukan pengecekan ke Poskout Satgas Pamrahwan 734/SNS yang berbeda di desa Kairatu Kecamatan Kairatu SBB. Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan sejumlah Pos Satgas Pamrahwan yang ada diwilayah pulau Seram,”kata Kapendam dalam rilisnya yang diterima AmeksOnline, Kamis (18/2).

Juru bicara Kodam Pattimura ini mengaku, pada kesempatan itu Pangdam menghimbau prajurit yang melaksanakan tugas Pamrahwan agar selalu waspada terhadap perkembangan situasi dan kondisi keamanan.


“Prajurit harus memiliki jiwa intelijen, deteksi dini dan cegah dini terhadap semua peristiwa yang terjadi di masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, setelah memberikan pengarahan, Pangdam beserta rombongan melanjutkan kunker ke Pos Satgas Tumalehu dan melaksanakan ramah tamah serta tatap muka dengan Tokoh masyarakat.


“Pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura, Ati Agus Rohman dan para pejabat yaitu Asintel, Asops dan Aspers,”pungkasnya. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Metro Manise