Connect with us

Lintas Pulau

Pantau Pilkada, Hari ini Kapolda Tiba di Bula

Irjen Baharudin Djafar
Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar ikut dalam FGD yang dihadiri Bupati SBT, Mukti Keliobas. -humasPolda-

Ambon, ameksOnline.-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar, memantau langsung situasi di empat kabupaten. Kabupaten ini akan menggelar pilkada. Jumat (7/8) Kapolda tiba di Bula, Seram Bagian Timur.

Sebelumnya, Kapolda melakukan peninjauan langsung ke Buru Selatan. Jenderal bintang dua ini langsung menggelar, Forum diskusi yang berlangsung di Cafe Sigafua, Kota Bula, pagi tadi. Dihadiri Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, Kapolres Seram Bagian Timur AKBP Andre Sukendar, Danyon Kabaresi Letkol Yoyok Wahyudin.

Hadir pula Ketua Pengadilan, Kepala Kandepag, Ketua MUI, Ketua Klasis, sejumlah tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan lainnya. Kapolda di dampingi Karo OPS Polda Maluku, Dir Intelkam Polda Maluku, Dir Krimum Polda Maluku.

Baharudin Djafar, dalam kesemparan itu mengatakan, program duduk bacarita Kamtibmas ini selain berdiskusi guna menyerap apa yang menjadi aspirasi masyarakat juga memiliki nilai kearifan lokal.” Sehingga ini harus terus ada di Kabupaten Seram Bagian Timur,” ucap Kapolda.

Dihadapan Bupati dan Forkopimda lain, Kapolda juga menyentil apa yang disampaikan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian sebelumnya, agar momentum pesta demokrasi Pilkada serentak 2020 jadikan sebagai momentum untuk bagaimana semua pihak punya konsep-konsep memutuskan mata rantai penyebaran covid 19.

“Untuk Penanganan Covid-19, cara untuk menyelesaikannya yang pertama adalah dampaknya yang kedua adalah pertumbuhan ekonomi. Dan yang ketiga adalah bakti bakti sosial yang kita jalankan. Saya sudah perintahkan Kapolres untuk bakti bakti sosial yang datangnya dari pusat kah atau dari pemerintah daerah ini harus terbuka dalam penyalurannya jangan sampai di salah gunakan atau tidak tepat sasaran,” kata Kapolda.

Berbagai hal disampaikan mentlyangkut Khamtibmas menghadapi Pilkada yang nanti akan di helat Desember 2020 mendatan. Dikesempatan itu juga Kapolda menegaskan jika penerimaan calon anggota Polri, bahwa masuk Anggota Polri gratis tanpa dipungut biaya.

” Semua kalangan, baik anak buruh, petani hingga pejabat sekalipun bisa menjadi polisi. Karena proses seleksinya yang kita lakukan secara akuntabel dan bersih. Jadi tidak ada lagi yang main deking atau belakang,” tutur Kapolda.(ERM).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau