Connect with us

Berita Utama

Pasien Covid-19 di Ambon Terus Menurun

Ambon, ameksOnline.- Pasien terkonfirmasi Covid-19 dalam perawatan di Kota Ambon terus mengalami penurunan. Episentrum penularan di Maluku justeru berpindah dari Ambon ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Maluku Tengah.

Di Kota Ambon pasien yang masih dalam perawatan tercatat 359 turun 12 orang per Rabu (2/12). Sementara kasus positif untuk Maluku hari ini, tidak ada kasus.

Jumlah pasien dalam perawatan di KKT sudah mencapai 214 orang, sementara di Malteng mencapai 131 orang. Malteng dan KKT membuat jumlah kasus di Maluku mengalami peningkatan cukup siginifikan.

Di KKT terjadi kenaikan, karena otoritas setempat melakukan testing, tracing, dan treatment. Karena itu, terjadi kenaikan kasus di daerah itu hanya dalam beberapa hari.

Di Buru Selatan yang tadinya zona hijau, kini tercatat ada 10 kasus terkonfirmasi positif. Sementara di Buru tercatat 21 kasus, Seram Bagian Barat dan Maluku Barat Daya tercatat ada tujuh kasus.

Maluku Tenggara, Kota Tual, dan Seram Bagian Timur nihil kasus. Di Kabupaten Kepulauan Aru hanya ada satu kasus terkonfirmasi positif.

Hingga Rabu (2/12) total kasus terkonfirmasi sebanyak 4620, sementara sembuh 3809. Pasien dalam perawatan di Maluku mencapai 750 orang, sementara yang meninggal dunia 62 orang. Kota Ambon terbanyak kasus meninggal dunia.(yan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama