Connect with us

Berita Utama

Pasien Kabur Mau Kembali Asal Ditemani Suaminya

Seorang tenaga medis, yang setia melakukan negosiasi di depan rumah pasien. Akhirnya pasien berhasil dievakuasi Minggu pagi. -Lutfi Helut-

Ambon, ameksOnline-.Setelah melakukan negosiasi panjang dengan pihak keluarga, juga pasien, akhirnya tim medis berhasil mengevakuasi TR (60). Dia mau dievakuasi, asal ditemani suaminya. 

Sebelumnya nenek berusia setengah abad lebih ini melarikan diri dari lokasi karantina yang berada di BPSDM, Wailela, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, pada Sabtu (6/6) pagi. Dia nekat memajat tembok dengan menggunakan ember dan bisa sampai di rumahnya yang berada di kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Petugas  medis beberapa kali mendatangi rumah pasien dan melakukan negosiasi dengan pihak suaminya. Namun hasil negosiasi itu gagal. Pantauan ameksOnline, saat Pasien TR berada di rumahnya, banyak pihak keluarga yang datang kerumahnya.

Untuk penularan kembali, Minggu (7/6) pagi, Kadis Kesehatan Kota Ambon, mendatangi rumah pasien. Negosiasi berjalan alot. Akhirnya Kadis Kesehatan berhasil meyakinkan pasien untuk dibawa kembali ke BPSDM.

Pasien mau kembali, dengan syarat  ditemani suaminya (FR), di lokasi karantina  di BPSDM. Hal itu disetujui dengan melakukan surat perjanjian. Surat perjanjian itu berisi, bila terjadi sesuatu terhadap suaminya, bukan tanggungjawab petugas medis.

Perjanjian ini disetujui. Dan ditandatangi suami TR. Akhirnya TR, kini sekamar dengan suaminya di lokasi karantina BPSDM. “Ini terpaksa kita lakukan agar pasien mau kembali menjalani perawatan di lokasi karantina,” ungkap sumber ameksOnline. (UPI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama