Connect with us

Berita Utama

Pasien Paru Paru Meninggal Dengan Covid

Petugas pemakaman menuju Dusun Hunuth, untuk pemakaman pasien sakit paru paru yang meninggal dengan Covid-19. -IST-

Ambon, ameksOnline.- Pasien berinisial FN meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama enam hari di RSUD Haulussy. Pasien berusia 55 tahun ini dirawat dengan sakit paru-paru dan sesak nafas. Setelah menjalani swab, ditemukan ada Covid-19 ditubuhnya. 

Meninggalnya FN menambah, mereka yang meninggal dunia dengan positif Covid-19 sebanyak 22 orang. Dia meninggal dunia di ruang isolasi. Baru menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 07.00 WIT.

Almarhum diketahui mendapat perawatan di RSUD sejak Jumat, 24 Juli 2020 pukul 13.20. Awalnya, FN dirawat dengan sakit paru-paru dan sesak nafas yang menjurus ke Covid sehingga dilakukan penanganan sesuai protokol penanganan Covid-19.

Pemeriksaan spesimen swab, kemudian dilakukan tim dokter RSUD dr.M.Haulussy. Hasilnya terkonfirmasi positif. FN ditangani langsung oleh dokter bernama Ony, Spesialis Anastesi saat di ruang ICU. 

Setelah kurang lebih enam hari mendapat perawatan medis di ruangan isolasi Covid. Kondisi kesehatan memburuk dan akhirnya meninggal dunia Kamis pagi tadi.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Provinsi Maluku, dan Kota Ambon berkordinasi dengan pihak keluarga Alhamrhum disepakati pemakaman dilakukan sesuai standar operasi prosedur (SOP) Covid-19.

Usai jenazah FN, sekira pukul 14.15 WIT, jenazah diantar menggunakan mobil ambulance milik RSUD dan mendapat pengawalan dari personil Sabhara Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus  covid di desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon.

Ketua Harian Gugus Tugas Maluku, Kasrul Selang, membenarkan.” Iya, pagi tadi. Dan selesai pemakaman Almarhum tadi jam tiga lewat (15.00),” akui Kasrul Selang. Sembari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku ini menyampaikan, atas nama Pemda turut berbelasungkawa.(ERM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama