Connect with us

Lintas Pulau

Pedalam Pulau Seram Disisir Satgas

Tim Satgas Covid-19 SBB, melaksanakan sosialisasi Perbup, tentang penanganan Covid-19 di SBB. -IST-

Ambon,ameksOnline.-Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, terus melakukan penegakan disiplin bagi pelanggar protokol kesehatan. Tindakan ini dilakukan hingga ke seluruh pelosok yang ada di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu.

Kepala Bidang layanan Publik, Dinas Infokom SBB, Linda Waliulu mengatakan, penegakan disiplin sesuai Peraturan Bupati (Perbup) SBB, nomor 15 Tahun 2020, sebagai aturan pelaksana dari inpres nomor 6 Tahun 2020, tentang penegakan disiplin dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya, kabupaten SBB.


“Alhamdulilllah hingga saat ini Operasi yustisi terus dilakukan oleh Pemkab dan Satgas Covid-19 di SBB. Kita laksanakan operasi Yustisi ini dengan sasaran warga yang tidak memanutuh protokol kesehatan terutama tidak memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,”kata Linda, kepada AmeksOnline, Sabtu (17/10) petang.

Natsepa

Menurutnya, operasi itu dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu, dengan menyisir seluruh pelosok yang ada di kabupaetn tersebut. “Kita sudah laksanakan operasi Yustisi ini sejak September kemarin. FOkus kita adalah pusat Kota Kabupaten, kemudian pusat-pusat kecamatan yang kami anggap rawan terjadinya penyebaran Covid, semisal Piru, Gemba, Kairatu dan lainnya,”jelasnya.

Dalam operasi itu pihaknya masih terus melakukan upaya persuasif. Himbauan lebih diutamakan. “Yang kita utamakan saat ini, adalah sosialisasi terhadap Perbup. Kemudian setelah itu baru kita lakukan penindakan,”terangnya.

Waliulu mengaku, sosialisasi terhadap Peraturan Bupati itu juga dilaksanakan hingga keseluruh pelosok desa yang ada di kabupaten tersebut. “Seluruh desa dan dusun memang menjadi fokus kita untuk mensosialisasi Pembup itu, sehingga masyarakat tahu dan faham, bahwa Covid-19 benar-benar ada dan tidak menengal sispapun. olehanya itu kesadaran masyarakat sangat penting untuk kita tingkatkan,”paparnya. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau