Connect with us

Kesehatan

Peduli Kesehatan, BMW Bantu APD di RS Sumber Hidup

Penyerahan APD oleh tim Bung Michael Wattimena (BMW) kepada Rumah Sakit Sumber Hidup GPM Ambon yang diterima dr Henny Tipka. Jumat (22/5). -ist-

Ambon, ameksOnline.– Tak hanya sembako yang dibagikan ke masyarakat, Alat Pelindung Diri (APD) juga turut dibantu Bung Michael Wattimena (BMW) ke Rumah Sakit Sumber Hidup GPM Ambon. Bantuan tersebut, bagian dari kepeduliannya kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

“Jumat kemarin melalui tim saya kami menyerahkan bantuan lima set APD lengkap mulai dari kepala hingga kaki ke Rumah Sakit Sumber Hidup GPM di Ambon. Kiranya dengan bantuan ini dapat membantu kebutuhan medis dalam penanganan pasien Covid-19 di Kota Ambon,” ujar BMW kepada media ini, Sabtu (23/5).

Ketua Departemen Infrastruktur dan Perhubungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat ini mengatakan, bantuan diserahkan langsung oleh Ketua BPOKK DPD Partai Demokrat Maluku, John Lefmanut didampingi tim relawan Stella de Lima dan Vecky Warella selaku perwakilannya kepada Direktur RS Sumber Hidup, dr Henny Tipka, di Kantor Yayasan Kesehatan GPM.

Tidak hanya Alat Pelindung Diri (APD), 100 buah masker dan 100 botol hand sanitizer juga turut dibagikan Kepada Rumah Sakit tersebut.

Menurut Wattimena, selama ini kepedulian hanya difokuskan pada warga yang terdampak Corona dengan bantuan bahan sembako. Padahal dampak dari Covid tidak hanya kepada masyarakat biasa, tetapi para medis juga demikian ketika merawat pasien Cofid-19 nyawanya terancam, jika tidak dibentengi dengan APD yang memadai sesuai standar Kesehatan.

Untuk itu, perlu diberikan perhatian yang sama, karena tanpa tenaga medis masyarakat tidak bisa mendapatkan pengobatan yang Paripurna. Karena mereka adalah garda terdepan dalam penanganan setiap pasien, terutama pasien Covid-19.

“Sebenarnya ini ada usulan dari salah satu staf dirumah sakit itu kepada tim saya, kalau bisa bantu juga APD makanya saya bantu. Memang bantuan ini tidak terlalu banyak, tetapi diharapkan bisa membantu proteksi penjagaan diri para medis, yang memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga yang terkenal Covid-19,”tegasnya.

Ditanya apakah bantuan tersebut hanya diberikan ke RS Sumber Hidup saja.? Mantan anggota DPR RI dapil Papua itu menegaskan, konsep dari pembagian itu ialah, disatu sisi sangat diharapkan adanya request atau permintaan dari Rumah Sakit lain akan diberikan.

“Kalau ada request dari rumah sakit lain kami berikan. Tidak hanya RS Sumber Hidup saja. APD ini sudah disiapkan lama, hanya terkendala transportasi saja,” beber BMW.

Direktur RS Sumber Hidup GPM, dr Henny Tipka mengatakan, sangat berterima kasih kepada BMW yang sudah membantu rumah sakit itu. Baginya Alat Pelindung Diri (APD) merupakan kebutuhan penting saat ini bagi rumah sakit dalam penanganan pasien Covid -19.

Dia berharap jika berlebihan bantuan tersebut, terus diberikan selama masih ada Pandemi berlangsung karena APD sangat dibutuhkan.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian Pak BWM yang sudah membantu kami dengan APD, Hand sanitizer dan Masker. Kami berharap jika ada peluang dan Pandemi Covid-19 ini masih berlanjut, maka bantuan seperti ini terus dilakukan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, BMW sebelumnya juga sempat membagikan ribuan paket sembako kepada warga Kota Ambon yang terdampak Covid-19. (WHB)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kesehatan