Connect with us

Lintas Pulau

Pelayanan Buruk, Warga Demo PLN Maluku

Mahasiswa Tehoru
Sejumlah warga Kecamatan Tehoru, Seram Selatan melakukan aksi demo di PLN Wilayah Maluku di Ambon, Senin (26/4). -Lutfi Helut-

Ambon, ameksOnline.- Puluhan masyarakat pesisir Seram Selatan, Kecamatan Tehoru, melakukan aksi demo di kantor PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara di Jalan Trikora, Kota Ambon, Senin (26/4).

Aksi yang berlangsung selama tiga jam ini, para pendemo sempat adu mulut dengan petugas keamanan dan pegawai PLN. Namun kondisi ini cepat ditangani Aparat kepolisian, Polsek Sirimau dan Polresta Ambon.

Korlap Jafar Hatapayo, dalam pernyataan sikapnya yang dibacakan didepan kepala PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara, mengatakan selama 8 bulan masyarakat yang tinggal di pesisir Seram, tidak maksimal mendapat pasokan listrik.

“Selain itu, Kami masyarakat Tehoru Meminta supaya diaktifkan kembali Kantor PLN Ranting Tehoru. Selama ini, pelayanan PLN sangat buruk. Akhirnya masyarakat tidak bisa memanfaatkan aliran listrik,” kata dia.

Menurut dia, alasan sering terjadinya pemadaman listrik di Seram Selatan khususnya di Wilayah Kecamatan Tehoru, karena pemindahan jaringan dari Tehoru ke Masohi.

“Dan Kami masyarakat Tehoru Meminta supaya diaktifkan kembali Kantor PLN Ranting Tehoru. Jangan korban masyarakat. Harusnya ada solusi, sehingga masyarakat tidak dirugikan,” kata dia.

Warga membawa Pamflet yang bertuliskan Perusahan Lilin Negara (PLN). Masyarakat Seram Selatan menuntut pelayanan Listrik yang maksimal. Ada juga tulisan, Rakyat Hidup dengan lilin Pemerintah hidup dengan listrik.(UPI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau