Connect with us

Lintas Pulau

Pemkab Bursel Siap Amankan Vaksin Covid-19

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan, Iskandar Walla.

Namrole, ameksOnline.-Kabupaten Buru Selatan merupakan salah satu kabupaten di Maluku yang mendapatkan jatah vaksin Covid 19 sebanyak 730 dosis. Pemerintah daerah menjamin keamaan vaksin tersebut.

Ratusan vaksin ini dikirim ke kabupaten Buru Selatan dalam waktu dekat. Pasalnya, vaksinasi untuk seluruh kabupaten/kota di Maluku dilakukan serentak pada 15 Januari 2021.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan, Iskandar Walla mengaku siap mengamankan 730 dosis Vaksin Covid-19. Pemkab Bursel masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku terkait kepastian distribusi vaksin. 

Saya kira terkait dengan rencana distribusi vaksin, Pemkab Bursel siap untuk mengamankannya,kata Iskandar kepada Ambon Ekspres, Jumat (8/1).

Pemda telah menyiapkan gudang obat milik Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan sebagai lokasi atau tempat penyimpanan vaksin. Kita sudah siapkan tempat untuk mengemankankannya yakni gudang obat milik Dinkes Bursel,sebut Sekda.

Kendati sudah ada vaksin, Walla berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta memberlakukan pola hidup bersih dan sehat. 

Saya minta kepada masyarakat Bursel untuk tetap menerapkan pola hidup sehat. Ini merupakan cara efektif untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,harapnya. (ESI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau