Connect with us

Berita Utama

Pemkot Ambon Berlakukan Rapid Antigen Untuk Tamu dan Warga

Ambon
Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy

Ambon, ameksOnline.- Kerja keras untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Ambon. Pemberlakuan rapid antigen bagi tamu dan pengunjung maupun pegawai juga bakal dilakukan dalam waktu dekat ini.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengungkapkan, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, pihaknya akan memberlakukan rapid antigen kepada warga di Kota Ambon.


“Kan yang lebih efektif dan tingkat akurasi tepat itu rapid antigen, maka kita akan berlakukan rapid antigen bagi para tamu, pengunjung dan warga, serta pegawai yang beraktivitas dilingkup Pemkot,”kata Richard kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (23/2).

Menurutnya, rapid antigen dianggap sangat efektif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, termasuk Kota Ambon.
“Jika selama ini operasi yustisi atau tamu pejabat Pemkot dan warga pakai rapi antibodi, maka kita akan ganti dengan rapid antigen,”ujarnya.

Mantan ketua DPRD Provinsi Maluku ini menambahkan, untuk penggunaan rapid antigen itu pihaknya masih melihat alokasi anggaran yang dimiliki Pemkot saat ini. “Kita akan alokasikan anggaran untuk pembiayaan rapid antigen itu, dan saya kira tidak ada masalah,”tegasnya.

Dirinya, optimis dengan penerapan rapid antigen yang dilakukan dalam waktu dekat, maka tingkat penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan dan Kota Ambon, segera masuk ke zona kuning bahkan zona hijau.


“Namun semua itu berpulang kepada masyarakat juga, dalam mentaati atau mematuhi protokol kesehatan, disamping tidak perlu kuatir untuk berobat jika ada kejala sakit,”tandasnya. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama