Connect with us

Metro Manise

Pencuri Yang Diamankan Wakil Rakyat, Resmi Jadi Tersangka

Pencuri yang bereaksi di pagi buta, resmi dijadikan tersangka oleh polisi. -Ars Hehanussa-

Ambon,ameskOnline.- ASB pemuda berusia yang 25 tahun, yang nekat mencuri dipagi buta, dikawasan jalan Jenderal Soedirman, dan sempat diamankan oleh anggota DPRD Provinsi Maluku, M Hatta Hehanussa, dari amukan warga kini resmi dijadi sebagai tersangka oleh penyidik Satuan Reskrim Polresta Ambon.

Kasubbag Humas Polresta Ambon, Ipda Muhammad Titan Firmansyah Putra mengungkapkan, setelah diamankan dari rumah anggota DPRD Provinsi Maluku, ASB kemudian diperiksa secara intensif oleh penyidik dan dijadikan sebagai tersangka.


“Rabu pagi kemarin, berdasarkan informasi jika ada warga yang mengamankan ASB kemudian dimasukan ke rumah milik salah satu Anggota DPRD Provinsi, kemudian kami (Polisi) melakukan penjemputan terhadap pelaku, kemudian kita lakukan pemeriksaan, dan akhirnya dijadikan sebagai tersangka tindakpidana pencurian,”kata Titan, kepada wartawan di Mapolresta Ambon, Kamis (18/6) siang.

Menurut juru bicara Polresta itu, dari hasil pemeriksaan tersangka mengungkap jika dirinya sudah melakukan aksi pencurian disejumlah kawasan yang ada di Kota Ambon. Termasuk mencuri kota amal, disalah satu rumah makan di kota Ambon.


“Tersangka mencuri satu buah subreaker motor metic, dua pasang master rem, satu buah handel rem tabung, di bengkel warga H, diakwasan jalan Jenderal SOedirman, kemudian tersangka juga mencuri kotak amal yang ada di rumah makan Padang, kawasan Poka-Wayame, dan salah satu kendaraan roda dua mereka scoopy ditempat lain,”bebernya.

Kini lanjut Kasubbag, semua barang bukti telah diamankan bersama tersangka di Mapolresta Ambon. “Tersangka sudah langsung kita masukan kerutan Polresta, sementara barang bukti hasil curianya juga sudah kita amankan. Tersangka sendiri terancam hukuam penjara maksimal, 5 tahun penjara,”pungkasnya. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Metro Manise