Connect with us

Berita Utama

Penyebaran Covid Mengkuatirkan, Kasus Naik di Kota Ambon 2 Kali Lipat

Wakil Wali Kota Ambon
Wawali Ambon, Syarif Hadler saat membuka kegiatan Halal Bi Halal, di Ambon, Rabu (9/6). (Ars Hehanussa/ameks).

Ambon,ameksOnline.- Penyebaran Covid-19 mengkuatirkan di Kota Ambon. Kasusnya terus mengalami peningkatan. Hingga saat ini total yang terkonfirmasi berada diangka 105, dengan rincian suspek 11, dirawat 98, meninggal 76 orang. H

Berbeda dengan sebelum Idul Fitri, atau awal hingga pertengahan Mei lalu, yang hanya berada diangka 48 kasus. Penyebaran virus mematikan diprediksikan terus mengalami peningkatan, jika masyarakat lalai menerapkan protokol kesehatan.

Ketua harian Satgas penanggulangan Covid-19 Kota Ambon, Syarif Hadler mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, tak tinggal diam. Berbagai upaya terus dilakukan salah satunya dengan intens melaksanakan operasi Yustisi, termasuk minta seluruh pihak untuk terus bersatu dalam upaya melawan dan memberantas penyebaran Covid-19, di Ibukota Provinsi Maluku itu.

Baca: Vaksin di Ambon Menipis

“Kami ajak semua pihak, bisa bersatu bersama Pemkot untuk kita lawan penyebaran corona di Kota Ambon, kenapa karena belakangan ini kasus terus naik, jika dibandingkan dengan sebelum lebaran Idul Fitri kemarin,”kata Syarif Hadler, kepada wartawan kemarin.

Menurutnya, peran semua pihak mulai dari tingkat paling atas hingga yang dibawah, sangat dibutuhkan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Seluruh ASN, Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala Puskesmas, Saniri, BPD, dan Remaja Mesjid, harus bersatu bersama pemerintah, kita lawan penyebaran corona ini, “pintah orang nomor dua di Kota Ambon ini.

Syarif yang juga Wakil Wali Kota Ambon ini mengungkapkan, dengan kondisi penyebaran Covid-19 tersebut membuat skoring atau status zonasi Kota Ambon saat ini, berada pada zona oranye.

Baca: Jawaban Dekan FKIP Unpatti

“Kalau tidak kami kendalikan maka tidak menutup kemungkinan kita bisa saja kembali ke zona merah. Tapi itu bukan yang kami inginkan apalagi harapkan. Olehnya itu kita harus tetap semangat dan komitmen dalam memberantas penyebaran corona. Satu-satunya yang dibutuhkan saat ini adalah, tetap disiplin terhadap penerapan Protokol Kesehatan, “paparnya.

Wawali menegaskan, Pemerintah Kota juga terus berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Ambon, maupun seluruh jajaran TNI-Polri, untuk bisa membantu segala upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Bukan saja itu, kami juga berharap kepada ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), agar bisa memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat, tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi, “tandasnya.  (ARH)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama