Connect with us

Lintas Pulau

Perjuangan Dua Polisi Yakinkan Warga Gunakan Masker

Anggota Babinkamtibmas sedang memberikan himbauan kepada beberapa warga untuk patuhi protokol kesehatan. -humas Polres Malteng-

Ambon,ameksOnline.- Upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Polres Maluku Tengah, dan jajarannya. Tak terkecuali dua personil Bhabinkamtibmas yang berasal dari Polsek Tehoru, dan Polsek Banda. Kedua anggota Bhabinkamtibas itu yakni Bripka A.F Talaohu, dan Brigpol Rafli Ramalan.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, anggota Bhabinkamtibmas desa Haya, Bripka A.F Talaohu, bersama Kanit Binmas Polsek Tehoru, Aiptu N Qurniadi, melaksanakan kegiatan sambang sekaligus edukasi protokol kesehatan (protkes) adaptasi kebiasaan baru kepada anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di desa tersebut.


Sementara Brigpol Rafli Ramalan, merupakan anggota Bhabinkamtibmas Desa Lonthoir, Desa Waling Spancibi, dan Desa Boiyauw, melaksanakan silaturahmi sekaligus sosialisasi pencagahan penyebaran Covid-19, kepada masyarakat di tiga desa tersebut.


“Anggota Bhabin Desa Haya, bersama Kanit Binmas Polsek Tehoru, melaksanakan kegiatan sambang di PAUD dusun Sakanusa, untuk menyampaikan pesan kamtibmas antara lain, memotivasi atau menyemangati anak-anak agar dimasa mendatang dapat berguna bagi bangsa, dan negara. Kemudian laporkan setiap permasalahan atau kendala kepada orang atau kepihak kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas,”kata Kapolres, kepada AmeksOnline, melalui di rilisnya, Kamis malam.

Menurut Kapolres, adaptasi kebiasaan baru ini harusnya didukung oleh seluruh elemen termasuk masyarakat dusun Sakanusa. Ini merupakan upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus covid- 19, dengan cara selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dengan menggunakan air yang mangalir.


“Sedangkan untuk tiga desa di kecamatan Banda, yang dilakukan oleh Brigpol Rafli Ramalan, menyambangi dan mengingatkan warga masyarakat agar selalu mengunakan masker, pada waktu berpergian atau keluar rumah, senangtiasa selalu menjaga jarak dalam melakukan aktivitas keseharian,”terang Kapolres.

Wanita dengan dua melati dipundaknya ini menambahkan, Brigpol Rafli Ramalan juga turut memberikan pemahaman kepada warga, agar selalu bersinerji dengan pihak kepolisian terkait dengan perkembangan situasi kamtibmas, jika ada permasalahan sedikit apapun segera melaporkan kepada bhabinkamtibmas, dan aparat desa setempat.

“Dia juga mengimbau kepada warga masyarakat senangtiasa selalu menjaga keamanan dilingkungan masing-masing,”tandas Umasugi. (AHA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau