Connect with us

Nasional

Permudah Nasabah, BRI Berkolaborasi Dengan Fintech

Direktur Konsumer BRI
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani

Jakarta, ameksOnline.– Kolaborasi BRI dan Fintech telah menghasil sistem pembayaran yang mempermudah nasabah. Ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu rumah yang ekosistem digitalnya berpengaruh di Asia Tenggara.

Hal tersebut terangkum dalam Webinar Conquering Indonesia: ASEAN’S FINTECH CROWN JEWEL yang digelar secara virtual pada hari Rabu (06/10/2021). Acara ini merupakan hasil kolaborasi BRI bersama Fintech News Singapore.

Webinar ini menghadirkan berbagai professional speaker yang memiliki andil besar dalam perkembangan Fintech di Indonesia, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani, Co-Founder & COO di Modalku Iwan Kurniawan, Co-Founder & CEO Finantier Diego Rojas, dan CEO OVO Jaygan Fu Ponnudurai.

Baca:

“Merupakan sebuah pengalaman dan kesempatan yang sangat luar biasa untuk sebuah Perbankan dan Fintech berkolaborasi guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Sudah waktunya semua bersinergi, bukan sendiri-sendiri.” ujar Handayani.

Menurut Handayani, BRI juga tentunya mendukung penuh, melalui hadirnya berbagai fitur produk perbankan yang mempermudah masyarakat untuk menggunakan berbagai layanan keuangan fintech.

Salah satu contohnya, yakni BRImo yang merupakan Super-Apps mobile banking BRI yang dilengkapi dengan fitur Dompet Digital yang user-friendly dan praktis untuk pengisian wallet LinkAja, OVO, Gopay, ShopeePay.

Selain itu, kata dia, berbagai produk pembayaran BRI juga dihadirkan guna mendukung digital ekosistem Fintech, seperti fitur BRI Direct Debit, Online Acquiring, Debit online, e-Pay, API top up BRIZZI, BRI Virtual Account (BRIVA).

Berbagai macam pilihan metode pembayaran, kata Handayani, dihadirkan oleh BRI untuk memberikan layanan pembayaran yang mudah dan aman bagi para pelaku ataupun pengguna Fintech.

Baca:

Sinergi positif bersama Fintech, kata Handayani, untuk menciptakan digital ekosistem. Ini memberikan catatan positif bagi BRI, diantaranya adanya kenaikan Year on Year sales volume top up BRIZZI 889% dan online acquiring sebesar 122%.

“Kedepannya kerjasama lain juga sangat diharapkan, seperti kemudahan mendaftarkan asuransi hanya melalui genggaman diharapkan dapat segera terwujud dengan adanya dukungan dari Fintech dan Perbankan”, ujar CEO OVO Jaygan.

“BRI siap mendukung penuh untuk menghadirkan berbagai kolaborasi lainnya bersama Fintech yang dapat memajukan perekonomian Indonesia melalui berbagai fitur digital payment perbankan yang canggih sesuai dengan perkembangan zaman,” tutup Handayani. (YAN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nasional