Connect with us

Lintas Pulau

Perusahaan Tambang Ini Salurkan 711 Buku Buat Siswa 2 Desa di MBD

Bantuan Batutua
Bantuan diserahkan kepada siswa di MBD.

Tiakur, ameksOnline.- Siswa siswi tingkat SD, SMP dan SMA di Desa Uhak dan Lurang, Kabupaten Maluku Barat Daya menerima bantuan buku. Bantuan diberikan Perusahaan Pertambangan Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR).

“BKP-BTR telah menyalurkan sebanyak 711 buku sekolah untuk Desa Lurang dan Desa Uhak pada Rabu 26 Agustus 2021 kemarin,” akui Kepala Bagian Komunikasi BKP-BTR Dino Musida, dalam rilisnya yang diterima Ameksonline, Sabtu (28/8).

Penyaluran buku – buku sekolah tersebut untuk membantu siswa – siswi dalam proses belajar mengajar pada dua desa. Pasalnya lokasinya berdekatan dengan area operasi BKP-BTR di Pulau Wetar, Kabupaten MBD.

Sekolah yang menerima bantuan buku diantaranya, SDN Lurang, SDN Uhak, SMPN Satu Atap dan SMAN 16 MBD. Buku-buku yang diberikan adalah buku pembelajaran yang digunakan pada kurikulum 2013.

Baca:

Menurut Dino Musida, bantuan buku tersebut merupakan bagian dari kegiatan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tahun 2021 BKP-BTR.

“Bantuan buku-buku itu diserahkan langsung kepada masing-masing sekolah yang diterima para guru maupun siswa,” katanya.

Dalam rilisnya Dino menambahkan, pada setiap buku yang diberikan pihaknya dituliskan pesan dengan stiker yang berbunyi “Buku adalah Gerbang Dunia, Membaca adalah Kuncinya.”

“Diharapkan, buku – buku pembelanjaran tersebut bisa bermanfaat dan dapat digunakan dengan baik demi masa depan para remaja dan anak-anak di Uhak dan Lurang,” harapnya.

Bantuan Perusahaan tambang yang beroperasi di MBD ini bukan untuk pertama kalinya. Bantuan sudah berulangkali disalurkan kepada masyarakat MBD, dalam banyak bentuk. (Dek)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau