Connect with us

Berita Utama

Pilkada Bursel Menuju Tiga Pasangan

Pilkada Bursel
Penyerahan rekomendasi NasDem kepada pasangan Balon Rahman Solissa dan Elisa F Lesnussa. -Foto Diambil dari akun Ajir Bahta-

Ambon, ameksOnline.- Pemilihan kepala daerah Buru Selatan hampir pasti tanpa kotak kosong. Ini setelah Partai Golkar dan NasDem memberikan dukungan kepada pasangan calon berbeda. Sementara Safitri Malik Soulisa-Gerson Silsily lebih awal direkomendasikan PDIP, PAN dan sejumlah partai politik lainnya.

Selasa (1/9) giliran Partai Nasional Demokrat memberikan dukungan kepada Rahman Solissa dan Elisa F Lesnussa. Rekomendasi diresahkan di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, dan diterima langsung pasangan calon ini. 

Natsepa

Keduanya didampangi Muhajir Bahta yang juga Ketua DPRD Buru Selatan. Selain itu terlihat Randy Nanulaitta pengurus DPW NasDem Maluku. Tak terlihat Ketua DPW NasDem Maluku Hamdani Laturua. Sebelumnya NasDem disebut bakal merekomendasikan Haji Ali atau Safitri Malik.

Dalam unggahan Muhajir Bahta di laman Facebook, dia memposting beberapa foto yang memperlihatkan penyerahan rekomendasi rekomendasi DPP NasDem kepada pasangan bakal calon Rahman solissa dan Elisa F Lesnussa. 

Dalam unggahan itu dia juga, Muhajir menulis soal komitmen NasDem Bursel untuk mengamankan apa yang sudah menjadi keputusan DPP.  “Kami mendukung sepenuhnya keputusan DPP dan akan berjuan demi mendapatkan mandat rakyat Buru Selatan,” kata dia.

NasDem di DPRD Buru Selatan memiliki empat kursi. Mereka juga pemenang pemilu legislatif tahun 2020 di untuk DPRD Bursel. Karena itu, baik Safitri maupun Haji Ali sangat berharap mendapatkan rekomendasi NasDem. “Kami mohon doa restu masyarakat Bursel,” tulis Muhajir melalui akun FB-nya.

Sebelumnya Partai Golkar juga telah memberikan rekomendasi kepada Haji Ali dan Zainuddin Boy. Untuk ikut dalam pilkada nanti pasangan ini masih harus mencari dukungan tambahan. Sementara banyak parpol sudah diborong Safitri-Gerson.(UPI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama