Connect with us

Berita Utama

Pohon Tumbang Timpah Mobil di Urimessing, Rumah Rusak di Halong

Mobil Tertimpah Pohon
Pohon tumbang di Urimessing menimpah sebuah mobil.

Ambon, ameksOnline.- Pohon kembali tumbang setelah dihantam angin kencang disertai hujan. Pohon itu menimpah sebuah mobil putih berplat nomor polisi DE 1033. Sebelumnya pohon tumbang terjadi di Halong hingga menimpah rumah warga.

Pohon tumbang itu terjadi pada pukul 21.45 WIT, di jalur jalan Urimessing depan Bank Danamon, Ambon. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun kerusakan parah terjadi pada bagian depan mobil.

Saat tumbang, beruntung tidak ada orang berlalu lalang disekitar tempat kejadian. Jalanan sepih karena hujan disertai angin. Warga lebih memilih berada di rumah.

Informasi yang diterima ameksOnline, setelah pohon tumbang beberapa saat kemudian datang petugas dari Pemerintah Kota Ambon. Mereka memotong pohon tersebut.

Pemilik mobil juga belum diketahui. “Kami tidak tahu siapa pemiliknya. Tapi tidak ada orang dalam mobil saat pohon tumbang menimpah,” kata Yancy salah satu warga Urimessing, Kota Ambon kepada ameksOnline.

Hingga saat ini, hujan disertai angin masih melanda Kota Ambon. Kondisi ini terjadi sejak Selasa (7/9) dini hari. BMKG juga sudah meminta masyarakat yang berada di daerah rawan longsor dan rawan banjir untuk tetap waspada. Larang berlayar juga sudah dikeluarkan oleh otoritas pelabuhan.

Sebelumnya informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, jika hujan yang disertai angin kencang membuat tiga rumah warga di Kecamatan Sirimau, Baguala dan Nusaniwe kota Ambon rusak.

“Pohon tumbang di Halong Air Besar menghantam rumah warga, hingga rusak berat, ” kata salah seorang warga, Rabu sore. Kemudian dikawasan Amahusu, dan Negeri Soya, juga rusak.

Sekretaris BPBD Kota Ambon, Eva Tuhumury yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini. Kata dia, hujan deras dan angin kencang yang terjadi pohon besar tumbang dikawasan Negeri Halong, kawasan Air Besar, menimpah rumah keluarga Petrus Manuputty.

“Kejadian hari ini, salah pohon tumbang dikawasan Halong Air Besar, keluarga Petrus Manuputty. Rumah rusak berat, dan tidak ada korban jiwa, “ungkapnya.

Selain dikawasan Negeri Halong Air Besar, Tuhumury mengaku, musibah serupa juga membuat satu rumah warga dikawasan Amahusu, Kecamatan Nusaniwe rusak.

“Rumah rusak bagian atap rumah terangkat karena angin kencang itu terjadi di Amahusu. Tidak ada korban jiwa juga, dan di Negeri Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon nyaris longsor. Personil kita dibantu warga sudah dilokasi kejadian membantu para korban yang terkena musibah ini, “pungkasnya. (YAN).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama