Connect with us

Metro Manise

Polda dan Polresta Pasangi Puluhan Kamera Pengawas

Situasi saat kamera pengawas diaktifkan. -Ist-

Ambon, ameksOnline.- Untuk mencegah dan menekan tingginya pelanggaran lalu lintas maupun aksi kriminalitas di kota Ambon, Polda Maluku, dan Polresta Ambon, memasangi puluhan kamera pengawas (CCTV), disejumlah kawasan.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, pemasangan kamara pengawas itu, dikawasan-kawasan yang sering terjadinya tindakan kriminal.
“Ada sekitar 49 kamera pengawas (cctv) yang telah kita (Polda dan Polresta), pasang di sejumlah daerah rawan. Baik rawan kejahatan, seperti Kuda Mati, Air Salobar, dan pusat-pusat keramaian, maupun rawan pelanggaran lalu lintas, seperti lampu merah,”jalas Kabid kepada wartawan di Mapolda Maluku, Rabu (19/2).

Menurutnya, pemasangan puluhan kamera pengawas untuk memantau situasi dan kondisi keamanan di Kota Ambon.


“Kamera pengawas untuk kita pantau kondisi kota ini. Yang pantau itu dari Polda dan Polresta,”ujarnya.

Juru bicara Polda Maluku mengaku, kamera pengawas itu kini mulai berfungsi.


” Sudah dipasangi dan telah berfungsi. Ini masih dalam tahap uji coba selama beberapa bulan kedepan, dan tidak menutup kemungkinan akan kita tambah lagi kamera pengawas di kota ini,”tegas mantan Kapolres Kepulauan Aru itu.

Perwira menengah polri dengan tiga melati dipundaknya itu menambahkan, jika sukses untuk mencegah kriminal, maka pihaknya juga akan memasangi diseluruh kabupaten/kota di Maluku.
“Kalau uji coba ini sukses, maka akan kita pasangi juga di kabupaten/kota. Tentu ada koordinasi dengan jajaran pemerintah maupun instansi terkait,” tandasnya. (ARH)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Metro Manise