Connect with us

Metro Manise

Polda Sumbangkan Puluhan Kantong Darah

Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar ikut dalam donor darah, Rabu (17/6). -humasPolda-

Ambon,ameksOnline.- Polda Maluku kembali menyumbangkan puluhan kantong darah kepada masyarakat Maluku lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ambon. Sumbangan darah itu dilakukan oleh Kapolda Maluku, Irjen Baharuddin Djafar dan seluruh personil, lewat aksi donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Polri yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Jenderal polisi bintang dua ini mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin dalam peringatan Hari Bhayangkara setiap tahunnya.

“Alhamdulillah hari ini (Rabu) kita kembali melaksanakan aksi donor darah. Aksi ini juga menjadi bentuk kepedulian Polri kepada sesama yang membutuhkan bantuan donor darah, khususnya di Provinsi Maluku, terlebih bagi masyarakat di Pulau Ambon,”kata Kapolda, disela-sela, kegiatan tersebut yang berlangsung dilapangan Letkol C.H Tahapary Polda Maluku, Rabu (17/6).

Menurut orang nomor satu di Polda Maluku, pihaknya tidak menargetkan berapapun kantong darah yang disumbangkan kepada masyarakat melalui Unit Transpusi Darah (UTP) PMI Cabang Ambon tersebut.


“Kalau dihitung mungkin puluhan kantong yang kita sumbangkan, kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian kita. Yang paling terpenting adalah bagaimana kita bisa menyelamatkan nyawa manusia melalui darah yang kita sumbangkan ini,”terang mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

Mantan Kapolda Sulawesi Barat itu berharap, darah yang disumbangkan oleh seluruh personil Polda Maluku, dapat dipergunakan dan diperuntuhkan bagi masyarakat yang membutuhkan. “Kegiatan ini kita libatkan PMI, karena hanya PMI yang memiliki tempat penyimpanan darah,”tandas kapolda. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Metro Manise