Connect with us

Berita Utama

Polisi Konfirmasi, Pengacara Yang Ditahan Ronny Sianressy

kasus narkoba
Ronny Sianressy

Ambon,ameksOnline.- Ronny Sianressy, pengacara sekaligus kader partai Golongan Karya (Golkar) Maluku terpaksa harus berurusan dengan hukum. Ia ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease akibat terlibat penyelahgunaan obat terlarang, jenis Sabu.

Kader partai berlambang beringin ini diciduk petugas sebuah kos-kosan di Batu Gantung Waringin, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Kamis (24/6/2021) sekitar pukul 23.30 WIT.

Dari tangnya, polisi menemukan satu paket sabu-sabu. Saat ditangkap, ia sedang memakai serbuk putih itu. Status Rony, sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca: Empat Daerah Ini Berurusan Dengan KPK

Kasat Resnarkoba AKP Jufry Djawa dikonfirmasi membenarkan penangkapan oknum pengacara tersebut. Tim Satres Narkoba menangkap Rony di kos-kosan itu.” Pada saat di amankan yang bersangkutan sendiri dgn BB satu paket sabu,” ujar Jufry dikonfirmasi, Selasa (29/6/2021).

Guna mempertangung jawab perbuatannya, Rony sudah diamankan di Rutan Mapolres Ambon diproses lebih lanjut. “Yang bersangkutan sekarang sudah status tersangka. Ditahan di Rutan Polresta Ambon,” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan, pengacara mudah ini mendapat barang haram tersebut dari Jakarta. Olehnya, kasus ini terus dikembangkan.

Penangkapan dilakukan berdasarkan sumber informasi yang diterima. Kemudian ditindaklanjuti dan dilakukan penangkapan terhadap Rony.

Baca: Tiga Kadis Diperiksa KPK

”Dan dari keterangan yang bersangkutan barang dari Jakarta. Jelasnya, barang di dapat dari luar Maluku,” ucapnya, lagi.

Atas perbuatanya, dipastikan Jufry, Rony dijerat dengan pasal dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Keterangan yang bersangkutan dapat dari Jakarta. Pasal yang dikenakan Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a,” demikian Jufry.(ERM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama