Connect with us

Lintas Pulau

Polisi Sediakan SIM Gratis Ditengah Pandemi Covid-19

Kapolres MTB, AKBP Adolof Bormasa, bersama Bupati KKT Petrus Fatlolon dan Forkopimda KKT, di Saumlaki. (ISTIMEWA).

Ambon,ameksOnline.- Pemerintah dan seluruh instansi terkait, termasuk kepolisian terus memberikan perhatian kepada kepada warga yang terkena dampak wabah Covid-19, diseluruh wilayah, tak terkecuali di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Masyarakat di kabuoaten tersebut kini mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara gratis dari Polres Maluku Tenggara Barat.

Kapolres Maluku Tenggara Barat, AKBP Adolof Bormasa mengatakan, program pemberian dan pemberian SIM gratis kepada warga yang terkena dampak dari penyebaran Covid-19 di kabupaten tersebut, sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.


“Kita telah mencanangkan pembagian 100 keping SIM gratis kepada masyarakat kurang mampu dan tukang ojek di kabupaten KKT ini. SIM gratis ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat,”kata Bormasa, kepada AmeksOnline, Rabu (10/6) siang.

Menurut mantan Kapolres Kepulauan Aru ini, pembagian ratusan keping SIM gratis golongan C atau dikenal dengan SIM motor juga dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara, ke-74 pada Juli mendatang.


“Masyarakat yang terdampak Covid-19 itu, misalnya pemilik kendaraan roda dua yang di pakai ke kebun namun tidak memiliki SIM, karena terkendala biaya nah itu yang kita berikan, kemudian tukan ojek, buru kasar, dan buruh pelabuhan yang belum memilik SIM maupun yang SIMnya sudah habis masa berlakunya,”jelas mantan Kasubdit Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reskrimsus Polda Maluku ini.

Bormasa berharap, pemberian SIM gratis ini dapat membantu dan menyadarkan masyarakat dalam menaati aturan berlalulintas. “Disisi lain kita juga mengingatkan masyarakat agar lebih patuh terhadap aturan berlalu lintas, karena keselamatan adalah nomor satu dalam berkendera,”pungkas pria dengan dua melati dipundaknya itu. (ARH)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau