Connect with us

Berita Utama

Polisi Usut Kasus Casis Penganiaya Pemuda

Kombes Roem Ohoirat
Kabid humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat

Ambon, ameksOnline. – Polda Maluku, akhirnya mengusut tuntas kasus penganiayaan yang dilakukan calon siswa (Casis) bintara Polri, Andrian Hutumessen, terhadap Marthen Lewedalu, pemuda asal kota Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, di samping Mako Satuan Brimob Polda Maluku, Kamis pekan kemarin.

Kombes Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, jika laporan korban sudah diterima pimpinan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreksimum).
“Laporannya baru naik ke Pak Dirkrimum Rabu kemarin. Nanti dari Dirkrimum tentukan Subdit berapa yang tangani,” kata Kabid kepada wartawan di ruang kerjanya. 

Menurutnya, laporan tersebut baru sampai kr Direktorat Reskrimum untuk ditangani, lantaran dua hari terakhir kemarin merupakan hari libur.


“Lapor hari Jumat, sementara dua hari libur. Nah, maka kemarin baru naik, karena banyak surat- surat. Kasus ini akan diusut oleh Krimum,” tegasnya.

Juru bicara Polda Maluku ini menegaskan, jika tidak ada ampun bagi siapapun yang melakukan perbuatan tindak pidana.
“Jangankan Casis anggota Polisi aktif yang bersalah pasti kita proses. Oknum Brimob itu juga pasti diproses jika terbukti sebagaimana informasi atau berita yang sudah beredar,” tandasnya.

Seperti diberitakan, sebelumnya Polisi yang seharusnya menjadi pelindung, pengayom dan penegak hukum, justeru malah membiarkan aksi kejahatan didepan mata. Marthen Lewedalu, pemuda asal kota Saumlaki, Kepulauan Tanimbar ini, dianiaya tanpa ampun oleh salah satu Calon Siswa (Casis) Bintara Polri, Andrian Hutumessen, disamping Markas Komando (Mako) Satuan Brimob Polda Maluku.

Lebih parah lagi aksi penganiyaan itu disaksikan oleh salah satu oknum Danton, Kompi A Satuan Brimob Polda Maluku, Bripka RR alias Robby. (AHA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Utama