Connect with us

Lintas Pulau

Polres Malteng Siapkan Seluruh Kekuatan Amankan Vaksinasi

ILUSTRASI

Ambon,ameksOnline.- Vaksinasi secara nasional akan dilaksanakan Rabu (13/1) hari ini. Sementara untuk di Provinsi Maluku, termasuk kota Ambon dan Maluku Tengah atau Malteng, maupun kabupaten Kota lain di Maluku, baru dilaksanakan Jumat (15/1) .

Pendistribusian dari Pemerintah Provinsi ke kabupaten Kota, akan berlangsung selama dua hari. Dan dari kabupaten ke kecamatan dilakukan dalam tanggal 14 mendatang. Aparat keamanan terutama Polres Maluku Tengah, menyiapkan puluhan personil untuk mengamankan pendistribusian dan pelaksanaan vaksinasi.

Kepala bagian operasi (Kabag Ops) Polres Maluku Tengah, Kompol Syarifuddin mengatakan, pihaknya menyiagakan seluruh kekuatan untuk mengamankan proses pendistirbusian baik dari Pemerintah Provinsi, maupun hingga keseluruh pelosok yang ada di kabupaten Maluku Tengah, terutama dibawa wilayah hukum Polres Malteng.


“Untuk sementara ini yang sudah kita siapkan itu sebanyak 30 personil. Mereka (30 personil) mengamankan pendistribusian dari Ambon, ke gudang penympangan sementara, maupun pendistribusian keseluruh kecamatan,”kata dia, saat dihubungi AmeksOnline, Selasa (12/1) petang.

Mantan Kasat Sabhara Polresta Ambon ini mengaku, untuk pengamanan vaksinasi yang direncanakan akan berlangsung Jumat nanti, pihaknya menyiapkan seluruh kekuatan.
“Kita juga siapkan seluruh kekuatan baik ditingkat Polres maupun ditingkat Polsek. Kita berharap masyarakat bisa mendukung langkah vaksinasi ini, sebab ini merupakan cara untuk mencegah penyebaran Covid-19,”pungkasnya. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lintas Pulau